Artikel Konvensi Nasional Humas 2015 warta

Jokowi: “Papa Minta Pulsa” Diganti Jadi “Papa Minta Saham”

Rabu, 18 November 2015 | 12:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo mengeluarkan gurauan tentang meme yang tengah populer di media sosial. Meme “Papa minta saham” mengemuka pasca-dugaan pencatutan nama Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla oleh seorang politisi terkait perpanjangan kontrak PT Freeport.

“Ada trending topic, ‘Papa minta pulsa’ diganti jadi ‘Papa minta saham’,” kata Jokowi ketika membuka Konvensi Nasional Humas (KNH) 2015 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (18/11/2015).
Awalnya, Jokowi mengungkapkan pentingnya posisi staf humas dan media dalam menyikapi suatu permasalahan. Ia menyadari bahwa kecepatan penyebaran informasi saat ini tidak hanya dipengaruhi oleh media mainstream, tetapi juga media sosial.

Menurut Jokowi, dalam banyak hal, media sosial justru dapat menyebarkan informasi lebih cepat dan lebih luas daripada media massa. Salah satu contohnya adalah beberapa kasus atau topik yang menjadi pusat perbincangan sesama pengguna media sosial.

Saat dikonfirmasi mengenai gurauannya, Jokowi mengaku tidak bermaksud menyindir siapa pun. Ia mengetahui meme “Papa minta saham” dari media sosial dan menyerahkan sepenuhnya penyelesaian kasus pencatutan nama kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (DPR).

“Saya hanya membaca (di medsos). Saya sampaikan, saya menyerahkan sepenuhnya kepada MKD,” kata Jokowi.

source: http://nasional.kompas.com/read/2015/11/18/12251601/Jokowi.Papa.Minta.Pulsa.Diganti.Jadi.Papa.Minta.Saham

4,972 Replies to “Jokowi: “Papa Minta Pulsa” Diganti Jadi “Papa Minta Saham””