slide warta

WHAT CEO WANTS FROM PR: KUNCI MENJADI PR STRATEGIS!

Selama lebih dari 20 tahun, Agung Laksamana aktif berkecimpung di bidang PR (kehumasan), Government Affairs, Brand, Marketing Communications, dan CSR. Agung telah berpengalaman menangani bidang PR di perusahaan skala multinasional dan lokal dengan lini bisnis berbeda. Berawal dari sebagai seorang Konsultan PR, berkarier di beragam sektor industri seperti property, manufacturing, pulp and paper, palm-oil, oil & gas, hingga financial sector. Semua pengalaman tadi menambah wawasan dalam efektivitasnya sebagai seorang praktisi komunikasi.

Buku ini merupakan karya kedua Agung. Sebelumnya, buku Internal Public Relations  yang diluncurkan pada 2010. Belasan tahun malang melintang di dunia PR hingga menduduki posisi puncak dalam kariernya sebagai praktisi PR tidak membuat Agung berpuas diri. Pengalaman dan pemahaman terhadap bidang yang ia cintai ini tak segan ia bagikan kepada semua orang yang tertarik untuk mengenal dan memahami ihwal PR. Ia bahkan aktif di organisasi dan menjabat sebagai Ketua Umum Perhimpunan Humas Indonesia (Perhumas) untuk masa periode 2014-2017.

What CEO Wants from PR berisi pengalaman dan pemahaman Agung sebagai praktisi PR. Namun, ini bukan buku tentang pengalaman dan pemahaman seorang praktisi PR semata. Ia juga paparkan bahwa  profesi PR saat ini sudah menjadi profesi global dan borderless! Profesi PR ini sudah berevolusi jauh dan dihadapkan pada berbagai multi-tantangan. Sekalipun Anda tidak pernah meninggalkan Indonesia secara fisik, internet dan teknologi sekarang telah memungkinkan praktisi PR memiliki konektivitas secara instan ke seluruh penjuru dunia.

 

Agung membagi buku ini menjadi 7 bagian utama (habits PR) untuk memahami apa yang diinginkan CEO terhadap praktisi PR. Didukung dengan hasil interview para CEO, seorang praktisi PR untuk menjadi profesional membutuhkan ragam kemampuan (skills) yang mumpuni. Profesional PR merupakan orang-orang yang memiliki fleksibilitas tinggi, loyalitas, serta berperan sebagai good adviser sekaligus brand polisher untuk CEO dan perusahaan.

Buku What CEO Wants from PR ibarat kopi hangat di pagi hari, memberikan aroma dan rasa yang segar! Memberikan perspektif baru dalam bidang kehumasan di Tanah Air. Buku ini membawa manfaat bagi semua praktisi di industri dan menjadi referensi bagi pemimpin perusahaan dan juga praktisi PR.  Buku ini akan menjadi bacaan yang menyenangkan untuk menambah wawasan kehumasan Anda!

####

What CEO Wants from PR

Penulis: Agung Laksamana

Penerbit: Bentang Pustaka (B-First)

Harga: Rp42.000

Pemesanan : prworld.indonesia@gmail.com