News

Rohan Hafas Dipercaya Memimpin Forum Humas BUMN

Bandung, 13 Maret 2019 – Forum Humas (FH) BUMN menggelar Kongres dan Munas FH BUMN pada 13 Maret 2019 di Trans Luxury Hotel Bandung, Jawa Barat.

Acara dibuka dengan Munas FH BUMN 2019, yaitu pemilihan ketua FH BUMN periode 2019-2021. Munas ini dipimpin oleh Hambra, Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN sekaligus penasihat senior dan majelis pertimbangan organisasi FH BUMN. Secara aklamasi, Rohan Hafas, Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri terpilih menjadi Ketua Forum Humas BUMN, menggantikan Ahmad Reza.

Dihadapan 300 peserta Kongres dan Munas FHBUMN, Hambra menyatakan kebanggaan dalam sambutannya, bahwa Forum Humas BUMN begitu responsif dalam menjawab persoalan yang para humas hadapi di era teknologi big data dan artificial intelligence (AI).

Hal ini terbukti dengan tema yang diangkat “The Future of PR : hadapi Tantangan Humas di Masa Depan”. “Saya berharap informasi yang di-share dalam acara kita ini dapat menjadi inspirasi dan bekal ilmu bagi para insan Humas, khususnya humas-humas BUMN dalam menghadapi tantangan global di Era Digital,” ujarnya.

Hambra juga mengucapkan selamat kepada ketua umum Forum Humas BUMN yang baru terpilih.“Saya berharap untuk ke depan, Forum Humas menjadi ujung tombak bagi Kementerian BUMN dalam memublikasikan semua yang sudah dilakukan oleh BUMN untuk masyarakat dan sebaliknya, menginformasikan apa saja yang diharapkan oleh masyarakat kepada BUMN-BUMN yang ada,” tambahnya.

Forum Humas BUMN, menurut Hambra harus menjadi perpanjangan tangan Kementerian BUMN dalam membantu meng-counter berita-berita negatif mengenai BUMN.

Forum Humas bahkan harus mampu memengaruhi opini publik melalui program dan strategi kehumasannya, agar terbangun pola pikir masyarakat bahwa BUMN hadir untuk negeri dan benar ada untuk masyarakat. Sumber: Pikiran Rakyat