News

Calon Praktisi Humas Dari Bogor Siap Sambut Era Baru Komunikasi

Bogor – 17 November 2018, PERHUMAS memenuhi undangan untuk mengisi acara Speak-Up Day 4.0 dari Intellectual Club of Public Relations – Universitas Pakuan Bogor dengan tema Tell The World We Are Ready “Now or Never”. Pada kesempatan kali ini PERHUMAS diwakili oleh Rizky C. Saragih sebagai Ketua Bid. Pengembangan PERHUMAS Muda, dan turut hadir pula dalam acara ini Trifity Qurrota Aini (Jurnalis & Akademisi), Reza Pahlevi (Social Media Influencer) untuk mengisi acara dan memberikan pandangan bagi mahasiswa calon praktisi humas.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara acara tahunan ICPR (Intellectual Club of Public Relation), salah satu club profesi mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi Universitas Pakuan. Pada tahun ini, ICPR bekerja sama dengan PERHUMAS Muda Bogor menyelenggarakan Kelas Humas tersebut. Pada acara ini masing-masing narasumber membagikan pengalaman menarik dari perjalanan karirnya selama menjadi praktisi humas. Melihat perkembangan dunia kehumasaan saat ini penuh dengan tantangan yang membuat para calon praktisi harus mempersiapkan diri.

Melihat fenomena itu, seorang Humas profesional haruslah dapat menyesuaikan diri. Humas dituntut harus lebih peka dan kreatif, khususnya seiring dengan kemajuan teknologi informasi serta semakin tipisnya batas-batas negara yang mengharuskan seorang Humas harus adaptif terhadap perubahan. Tantangan yang dihadapi dan tugas yang diemban oleh seorang Humas bukan hanya menjaga reputasi perusahaan, lebih dari itu membangun sebuah trust yang merupakan elemen penting untuk membangun hubungan yang berkelanjutan.

Adapun Kelas Humas ini dilaksanakan di Aula Lantai 1 Graha Pakuan Siliwangi Universitas Pakuan. Harapannya, setelah materi yang disampaikan oleh pemateri para peserta dapat termotivasi untuk mulai mempersiapkan dirinya masing-masing serta mempersiapkan gerak langkah kerja calon-calon humas masa depan yang lebih siap dan matang.

Kelas Humas ini terselenggara atas kerja sama ICPR (Intellectual Club of Public Relation) dengan PERHUMAS Muda Bogor. Diharapkan Kelas Humas ini dapat menjadi wadah mahasiswa/i atau bagi para peminat dunia kehumasan dalam mengembangkan diri dan belajar untuk mempersiapkan diri menjadi Humas yang selalu siap dalam menghadapi setiap tantangan. (FA)