News

Cara Personal Branding Di Sosmed ala Boy Kelana Soebroto

Jakarta – Kamis, 25 Oktober 2018. Dunia digital banyak membawa manfaat untuk kita. Salah satunya adalah dengan pembentukan “Personal Branding”. Sama halnya dengan kepribadian, “Personal Branding” harus dibentuk agar menjadi pribadi yang professional. PERHUMAS bersama Transmania mengadakan Transmaniaclass dengan tema “How to Build Yourself in Digital Era”. Dengan Boy Kelana Soebroto, Wakil Ketua Umum III BPP PERHUMAS sebagai pembicara dalam Transmaniaclass melalui Live Streaming Youtube dan Facebook.

Pada bincang kali ini Boy Kelana Soebroto mengajak praktisi humas untuk ikut berkontribusi dalam memajukan Indonesia. Mengingat kita tengah memasuki Era Industri 4.0, humas perlu menyelaraskan diri dengan perkembangan zaman. Kita perlu memperhatikan apapun yang kita posting pada media sosial, karena apapun yang kita posting akan dipersepsi oleh publik. Dengan membicarakan hal baik dapat menjadi kunci personal branding pada media sosial.

Boy Kelana Soebroto kembali mengingatkan untuk selalu bicara baik tentang Indonesia, dengan sebuah gerakan Indonesia Bicara Baik diharapkan masyarakat Indonesia turut serta bicara baik tentang Indonesia. Hal ini harus disepakati dan dijadikan kampanye bersama praktisi Humas Indonesia. Namun Boy lebih menegaskan tidak hanya praktisi, Humas Indonesia adalah anak-anak bangsa yang lahir dan tinggal di Indonesia. Gerakan Indonesia Bicara Baik harus kita mulai dari diri sendiri, jangan menunggu orang lain memulai. Bijaklah dalam menggunakan akun media sosial anda dengan mengedepankan Indonesia Bicara Baik. (FA)