News

Team Building: Upaya Memperkuat Solidaritas PERHUMAS Muda Semarang

Sabtu, 19 Mei 2018 PERHUMAS Muda Semarang mengadakan Team Building sekaligus Rapat Kerja pengurus periode 2018-2020. Acara yang bertempat di Villa Joekani Bandungan, Semarang, juga turut mengundang Badan Pengurus Cabang (BPC) PERHUMAS Semarang dan dihadiri oleh pengurus baru terlantik PERHUMAS Muda Semarang. Acara Team Building dibuka dengan penyampaian materi dari Yanuar Lukman selaku Ketua BPC PERHUMAS Semarang.

Kegiatan ini dilaksanakan guna perkenalan lebih lanjut dan merekatkan hubungan antarpengurus baru PERHUMAS Muda Semarang. Tidak hanya itu kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antara pengurus dengan BPC yang nantinya akan berkolaborasi dalam menyuguhkan pelatihan dan kegiatan kehumasan di Semarang.

“Pada Era Industri 4.0 sebagai seorang humas perlu adaptif dengan perubahan zaman. Terlebih teknologi yang semakin canggih seharusnya mempercepat kinerja humas dalam hal produksi hingga distribusi informasi serta data dalam rangka meningkatkan pelayanan pada stakeholders,” tutur Yanuar. Menjadi seorang Public Relation (PR) yang dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman adalah salah satu poin utama dalam keahlian PR di Era Industri 4.0.

Bulan Ramadan memberikan suatu keunikan pada Team Building tahun ini. Dimana setelah pemaparan materi dilanjutkan dengan buka bersama BPC PERHUMAS Semarang. Tidak hanya agenda bersama BPC saja, agenda internal Muda pun tak kalah penting yaitu Rapat Kerja. Pada Minggu, (20/5) rapat kerja membahas beberapa program PERHUMAS Muda Semarang satu periode ke depan.

“Harapannya dengan pelaksanaan kegiatan Team Building dan Rapat Kerja ini sebagai pijakan awal dalam rangka mengukuhkan niat diri untuk belajar secara berkelanjutan, menjalin relasi lingkup regional, serta berdinamika dalam tata kelola organisasi yang baik,” pungkas Ketua PERHUMAS Muda Semarang, Ardian Dinar.