Yogyakarta Jadi Tujuan PERHUMAS Muda Surakarta untuk Berbagi Ilmu

PMS1

Yogyakarta (07/04/2018) – Banyak cara untuk memperdalam ilmu kehumasan. Salah satu yang  dipilih Perhimpunan Hubungan Masyarakat Perhumas) Muda Surakarta adalah dengan melakukan kunjungan ke instansi humas. Yogyakarta menjadi kota tujuan pertama kegiatan kunjungan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (07/04) tersebut.

Dalam kegiatan ini, Perhumas Muda Surakarta mengunjungi para praktisi konsultan PR, yaitu  Service Excellence Institute, sebuah konsultan PR yang berbasis di Yogyakarta. Kegiatan yang  berlangsung di Maraville Coffee, Caturtunggal, Sleman ini berlangsung santai dan akrab. Ayu Kusuma, pendiri Service Excellence Institute memberikan ilmu dan tips mengenai seluk beluk kegiatan PR, khususnya di ranah profesional. Ayu menekankan pentingnya praktisi PR dalam menjalin relasi dengan rekan-rekan media secara personal dalam ranah profesional. Hal ini dikarenakan media merupakan satu bagian yang vital dalam dunia kehumasan.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 11.30 WIB hingga 14.00 WIB tersebut kemudian diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan oleh Ketua Perhumas Muda Surakarta, Mukhsin kepada Ayu Kusuma. “Kami sangat senang dapat berbagi ilmu dengan teman-teman Perhumas Muda Surakarta. Kalian adalah penerus praktisi-praktisi PR di masa yang akan datang. Semoga kita dapat menjalin silaturahmi yang lebih erat lagi dan bisa berkolaborasi untuk agenda kedepannya,” ujar Ayu Kusuma.

PMS2

Acara masih berlanjut dengan diadakannya sharing session bersama Perhumas Muda Yogyakarta (PMY), tepatnya di Kopine Mbah Doekoeh, Sinduadi, Sleman. Kegiatan yang berlangsung sekitar tiga jam ini diawali dengan perkenalan antar masing-masing anggota, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab atau sharing. Perhumas Muda Surakarta sebagai sebuah organisasi yang baru berdiri kembali mendapatkan banyak ilmu dari PMY mengenai manajemen SDM serta pengelolaan program kerja.

Ketua Perhumas Muda Yogyakarta Adam Surya Dewangga mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi Perhumas Muda Surakarta sebagai organisasi yang baru dilantik akhir tahun lalu namun sudah mempunyai banyak kegiatan. “Intinya dalam sebauh organisasi itu diperlukan hubungan yang baik antar anggota sehingga pengurus ataupun anggota organisasi dapat merasa nyaman di lingkungan tersebut,” ujar mahasiswa tingkat akhir Universitas Negeri Yogyakarta tersebut.

Seperti sebelumnya, kegiatan yang berlangsung akrab ini juga ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dan foto bersama. Ketua Perhumas Muda Surakarta Mukhsin berharap kegiatan kunjungan di dua institusi ini dapat memperdalam ikatan antara pelaku dan pegiat humas antar daerah di Indonesia.

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by PERUHMAS | Designed by: penny auctions | Thanks to credit repair, seo services and st louis seo