slide warta

BPC PERHUMAS Medan Akan Laksanakan Seminar Nasional

Medan, (Analisa). Badan Pengurus Cabang Perhimpunan Humas (PERHUMAS) Medan bersama Per­wakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara dalam waktu dekat akan melaksanakan seminar na­sional bertajuk “Challenges of Strategic PR in The Age of Digital Disruption”.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua BPC PERHUMAS Medan, Saurma MGP Sia­haan, usai audiensi dengan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut, Arief Budi Santoso di kan­tor­nya di Medan, Senin (5/3).

“Kita akan melaksanakan kegiatan yang menghadirkan para pakar di bidang ke­humasan di tingkat nasional untuk membahas topik seminar yang dilaksanakan se­rang­kaian dengan Musya­warah Cabang dan Pelan­tikan Pengurus BPC Perhu­mas Medan periode 2018-2021 ini,” jelas Saurma. Ditambahkannya, PERHUMAS Medan merupakan wadah praktisi humas dari berbagai lem­baga dan instansi, BU­MN dan BUMD, akademisi, hingga pribadi-pribadi yang berminat di bidang kehu­masan. Di dalamnya juga terdapat PERHUMAS Muda yang merupakan kumpulan mahasiswa yang sedang menekuni bidang ke-PR-an di kampus-kampus yang memiliki fakultas ilmu so­sial politik (Fisipol) dan program studi komunikasi dan kehumasan di Sumatera Utara. Organisasi yang sela­ma ini berupaya terlibat aktif dalam berbagai hal terkait dunia ke-PR-an ini secara terbuka menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, ter­masuk di antaranya dengan perbankan.

“PERHUMAS dan Bank Indonesia selama ini selalu bersinergi khususnya di bi­dang kehumasan. Ke depan, diharapkan akan ada ke­giatan reguler tahunan yang dilak­sanakan bersama-sama Per­hu­mas Medan dengan Bank Indonesia,” ung­kap Saurma.

Sementara, Kepala BI, Arief Budi Santoso mene­gaskan pihaknya siap beker­ja sama dengan berbagai pihak, termasuk dengan BPC PERHUMAS Medan un­tuk berperan aktif dalam pembangunan.

“Kegiatan seperti ini akan sangat diperlukan untuk mengingatkan semua pihak tentang tantangan ke depan. Ada banyak perubahan yang harus disikapi di masa se­karang ini. Karena itu kami berharap berbagai pihak dapat mengikuti kegiatan ini dan mendapatkan man­faat­nya,” tegas Arief Budi San­toso yang didampingi Pj Kepala Grup Sistem Pem­bayaran, Andiwiyana Septo­narwanto.