Program Akreditasi Profesi PERHUMAS Batch VI

IMG-20180125-WA0057

PERHUMAS Indonesia kembali menggelar Program Akreditasi Profesi yang ke-6, Rabu dan Kamis, 24-25 Januari 2018. Program ini dilaksanakan di Hotel Ibis Budget Menteng, Jakarta. Pada Batch Ke-6 Program Akreditasi Profesi PERHUMAS ini peserta berjumlah 21 orang yang berasal dari : 8 peserta dari Institut Pertanian Bogor, 3 peserta dari APRIL Group (PT APRIL Management Indonesia & PT Riau Andalan Pulp and Paper), 3 Peserta dari PT Royston Advisory, 3 Peserta dari Petrokimia Gresik, dan satu peserta dari masing masing perusahaan PT AJ Bumiputera Syariah, Universitas Ahmad Dahlan Yogya, PT Bank Danamon Indonesia, dan PT Meares Soputan Mining.

Pada Rabu, 24 Januari hari pertama pelaksanaan Program Akreditasi PERHUMAS ini dibuka oleh sambutan dari Ketua Umum BPP PERHUMAS Indonesia Periode 2017-2020, Agung Laksamana. Dalam pidato singkatnya, Agung Laksamana menyampaikan terima kasih kepada para peserta karena telah ikut berpartisipasi dalam Program Akreditasi ini dan ikut berkontribusi dalam profesi kehumasan di Indonesia. Selain itu juga Agung menyapaikan kembali Kampanye mengenai #IndonesiaBicaraBaik, yaitu betapa pentingnya untuk berbicara hal-hal yang baik mengenai Indonesia karena masyarakat Indonesia adalah Public Relations untuk Indonesia itu sendiri.

IMG20180124091115

Seperti Pelaksanaan Program Akreditasi sebelumnya, dalam Batch ke-VI ini pada hari pertama merupakan sesi Workshop. Ada 4 Judul yang dibawakan yaitu : “How to Build Media Social into PR Strategy” oleh Dian Agustine, “PR Measurement & Reporting” oleh Hery Kurniawan, kemudian setelah istirahat makan siang dilanjutkan dengan judul “Crisis, Reputation, and Public Relations” oleh Dr. Emilia Bassar, dan ditutup oleh Dr. Dorien Kartikawangi dengan “PR Ethics”. Pada sesi Workshop hari pertama ini acara berjalan lancer, para pembicara mampu memberikan materi yang komunikatif dan interaktif, sehingga para peserta dapat saling bertukar pikiran dan pengalamannya dalam pekerjaan dari berbagai macam profesi, mengingat para peserta ini berasal dari para Praktisi, Akademisi, dan Konsultan dalam dunia kehumasan.

IMG20180124110347

Pada Hari Kedua pelaksanaan Program ini yaitu sesi presentasi, dimana para peserta akan masuk kedalam ruangan presentasi dan diminta untuk mempresentasikan Best Practice dalam pekerjaan mereka masing-masing di depan Dewan Panelis. Masing-masing peserta memiliki waktu 30 menit, dimana 10 menit untuk mempresentasikan slide yang sudah mereka buat dan 20 menit untuk sesi tanya jawab dengan para Dewan Panelis. Di Program Akreditasi Profesi PERHUMAS Batch VI ini sesi presentasi di bagi menjadi 2 Panel, dimana masing masing Panel terdapat 3 Dewan Panelis. Pada Panel 1, Dewan Panelisnya adalah dengan Ibu Ita Kusumawati, Alfred P. Menanyang MM, dan Rizka Septiana M.Si. dan pada Panel ke-2 dengan Tarsih Ekaputra, Dr. Hifni Alifahmi, dan Risma Kartika M.Si.

IMG20180124154202

Peserta yang sudah menyelesaikan presentasinya dapat meninggalkan tempat dan kemudian hasil dari Uji Akreditasi ini akan di infokan kepada masing-masing peserta melalui email. Untuk penyerahan Sertifikat dan Penyematan PIN Member PERHUMAS akan dilakukan dalam acara Inagurasi. Dan diharapkan dengan Gelar barunya ini Para peserta Akreditasi dapat ikut berkontribusi dan berpatisipasi dalam pengembangan Profesi Kehumasan di Indonesia.

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by PERUHMAS | Designed by: penny auctions | Thanks to credit repair, seo services and st louis seo