slide warta

PERHUMAS MUDA Bandung Persiapkan Humas Masa Depan

Sabtu (21/1) PERHUMAS Muda Bandung menyelenggarakan acara “PReparation: PR Skill Development for The Next Generation”. Acara tersebut diselenggarakan secara gratis yang bertempat di Foodstep Parahyangan Residence pada pukul 08.00 WIB.

Akhir-akhir ini tidak jarang kita menemukan bahwa berita hoax marak digembar-gemborkan di media sosial. Praktisi humas harus mampu memberikan citra positif yang berdampak bagi perusahaan atau negaranya. Berdasarkan fenomena yang ada maka PERHUMAS Muda Bandung memilih tema acara PReparation.  Acara ini ditujukan bagi mahasiswa guna lebih mempersiapkan diri untuk menjadi humas masa depan. Seorang praktisi humas yang memiliki keahlian terbaik, terutama sekarang sudah masuk dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN.

image2

Materi yang akan disampaikan dalam acara ini terbagi menjadi 3 yaitu penulisan kreatif oleh Slamet Parsono (Redaktur Koran Sindo Jabar), materi public speaking akan disampaikan oleh Stefani Imanensia Ginting (News Anchor Kompas TV Jabar), serta media relations oleh Muhammad Sufyan Abdurrahman (Pengurus BPC Perhumas Bandung / Dosen Telkom University).

Menurut Khantia Ridwan Dirgantara (Ketua PERHUMAS Muda Bandung), “acara ini dimaksudkan agar kelak teman-teman PERHUMAS Muda Bandung  sudah siap menjadi humas terbaik di masa depan”.

image3

Acara ini dihadiri lebih dari 60 orang Mahasiswa dari berbagai Universitas di Jawa Barat da nada satu orang yang berasal dari Universitas Islam Indonesia. Selain itu di tengah-tengah acara Preparation, para pengurus PERHUMAS Muda Bandung dan perwakilan dari BPC PERHUMAS Bandung memperingati hari jadi PERHUMAS Muda Bandung yang pertama.

image4

 

Kegiatan menulis itu sangatlah penting bagi seorang praktisi humas. Terlebih lagi sekarang sudah banyak platform digital yang bisa digunakan. Sudah menjadi hal yang mutlak bila ingin menjadi praktisi humas yang handal maka harus mempu membuat tulisan yang bagus dan kreatif. Berbicara di depan umum merupakan suatu hal yang tidak mudah bagi seseorang, namun bila ingin menjadi praktisi humas yang handal harus bisa berbicara di depan umum dengan baik dan benar.

image5

Selain itu, keahlian yang harus dimiliki oleh humas masa depan adalah media relations (hubungan dengan media). Setiap media massa maupun media digital memiliki karakteristik yang berbeda, itulah mengapa media relations ini penting untuk dipelajari oleh praktisi humas.