slide warta

BPC PERHUMAS Solo Diskusi Perangi Narkoba

Perhimpunan Hubungan Masyarakat (PERHUMAS) BPC Solo menggelar diskusi kehumasan di All In Resto, Dine & Lounge, Jl dr Cipto Mangunkusumo Solo, Jumat (25/11/2016). Agenda pertemuan rutin bulanan ini, dikemas spesial menghadirkan nara sumber, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Tengah yang juga mantan Kepala Bagian Humas BNN Pusat, Kombespol Drs Sumirat Dwiyanto, MSi. Sebelumnya, acara dibuka oleh penampilan “Duo Blangkon” yang merupakan motivator anti narkoba BNN dengan konsep kemasan menyanyi dan bercerita.

Ketua BPC PERHUMAS Solo, Dr Andre Rahmanto, mengatakan diskusi mengangkat tema “Humas Peduli Generasi Bangsa”. Topik yang dibahas menyangkut strategi kehumasan dalam perangi narkoba. Diskusi selain untuk pengurus dan anggota PERHUMAS juga terbuka untuk masyarakat umum.

Dalam paparannya, Kombespol Sumirat menegaskan tentang pentingnya peran humas dalam ikut serta menanggulangi penyakit masyarakat, yaitu penyalahgunaan narkoba. “Sekarang ini, jenis-jenis narkoba beragam sekali, kadang-kadang kita bisa terkelabui. Maka kita harus selalu waspada dan segera melapor ke petugas jika menjumpai peredaran atau pemakaian narkoba di masyarakat”, kata Sumirat menegaskan.

Sementara itu, menurut Sekretaris PERHUMAS BPC Solo, Imam Subkhan, mengatakan, diadakannya kegiatan tersebut supaya pelaku humas memahami tentang bahaya narkoba. “Jangan hanya hal pencitraan profesional saja, tetapi humas harus tergugah untuk peduli secara sosial terhadap generasi bangsa terutama dalam memerangi narkoba,” katanya.

Diskusi kehumasan diikuti oleh puluhan peserta. Mereka ada dari unsur akademisi, praktisi humas, baik instansi swasta maupun negeri di Soloraya.