slide warta

PERHUMAS Roadshow to Campus IPB Bogor : Tantangan Humas dalam Komunikasi dan Informasi Pembangunan Desa

Jakarta, Sabtu, 12 September 2015 – Bertempat di Auditorium Gizi Masyarakat dan Sumberdaya Keluarga (GMSK), PERHUMAS bekerjasama dengan Universitas IPB Bogor mengadakan PERHUMAS Roadshow to Campus dengan tema “Tantangan Humas dalam Komunikasi dan Informasi Pembangunan Desa”. Dalam acara PERHUMAS Roadshow to Campus ini menghadirkan pembicara Bapak Heri Rakhmadi selaku Wakil Ketua Umum BPP PERHUMAS, Ibu Emilia Bassar, M,Si selaku Praktisi HUMAS dan Ir. Yatri Indah Kusumastuti, MS selaku Kepala Kantor Hukum, Promosi, dan Humas IPB.
PRC IPB Bogor Tantangan Humas dalam Komunikasi dan Informasi Pembangunan Desa 2

Tantangan komunikasi dalam era globalisasi (keragaman bahasa, budaya dan agama; etika komunikasi) dan demokratisasi (kompetensi) sebagai mahasiswa komunikasi harus menjadi mahasiswa yang kredibel (baca koran, buku, mengikuti organisasi, turun ke lapangan). Era sekarang sudah memasuki era komunikasi, dimana orang-orang mampu mengelola komunikasi dan informasi. Media komunikasi yang tepat disesuaikan dengan masyarakat yang menggunakannya, agar informasi yang ingin disampaikan oleh sumber dapat dipahami dengan mudah oleh masyarakat.

PRC IPB Bogor Tantangan Humas dalam Komunikasi dan Informasi Pembangunan Desa 3

Acara selanjutnya yaitu hiburan dari band Temporary. Kemudian dilanjutkan pengumunan calon ketua angkatan 51 Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh ketua pelaksana acara KPM Garang. Calon ketua angkatan menyampaikan visi dan misi masing-masing. Acara selanjutnya adalah sharing alumni Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat yang berisi tentang pengalaman ketika masih menjadi mahasiswa S1. Selain itu, alumni memberikan motivasi kepada peserta (mahasiswa Departemen SKPM angkatan 51).