slide warta

Berbagi Tips Untuk Menjadi Jagoan di Era Digital, PERHUMAS Muda Yogyakarta Kembali Gelar Seminar

Saat ini, masyarakat dunia sedang memasuki era media baru, dimana media-media konvensional telah digantikan dengan media digital. Televisi, telepon selular, kamera, maupun pemutar musik dikonversikan secara digital ke dalam suatu alat, yang biasa disebut gawai atau gadget. Walaupun banyak fenomena membuktikan bahwa teknologi digital pada kenyataannya memiliki dua sisi pisau yang berbeda, layaknya sebuah pedang. Penggunaan teknologi secara benar dapat membantu aktivitas manusia, sebaliknya penggunaan yang keliru justru dapat menjadi bumerang bagi diri sendiri.

PERHUMAS Muda Yogyakarta menyadari betapa pentingnya edukasi bagi masyarakat muda untuk memanfaatkan teknologi digital yang saat ini telah dimiliki oleh banyak orang. PERHUMAS Muda Yogyakarta sadar bahwa fenomena ini tidak dapat dihindari, namun harus dihadapi secara bijaksana. Maka, dengan mengusung tajuk How to Be Expert in Digital Era, PERHUMAS Muda Yogyakarta menggelar seminar terbuka dengan mengundang dua pembicara dari dua ranah yang berbeda, yakni dari praktisi PR yaitu Bapak Rizanto Binol selaku Client Service Director Ogilvy Public Relations dan praktisi media yaitu Bapak Octo Lampito selaku Pimpinan Redaksi Kedaulatan Rakyat Online.

Berbagi tips untuk menjadi jagoan di Era Digital, PERHUMAS Muda Yogyakarta kembali gelar seminar 1

Seminar yang dilaksanakan pada hari Sabtu (13/6) ini, bertempat di Kampus II Gedung Thomas Aquinas Universitas Atma Jaya, Yogyakarta. Seminar ini terselenggara atas kerja sama PERHUMAS Muda Yogyakarta dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Peserta seminar yang hadir berasal dari beberapa universitas di Yogyakarta, antara lain adalah Universitas Gadjah Mada, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Sekolah Tinggi Multi Media “STMM”, Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Kegiatan seminar yang berlangsung selama tiga jam ini ditutup dengan penyerahan cindera mata dari PERHUMAS Muda Yogyakarta kepada kedua pembicara, moderator, dan pengurus HMPS KOM Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Setelah itu, para peserta, pembicara dan panitia acara melakukan foto bersama agar pertemuan ini bisa memberikan kesan bagi seluruh peserta.