slide warta

Ngabuburit Bersama PERHUMAS Muda dan Sharing Session : Kenapa Harus Indonesia?

Jakarta, Sabtu, 11 Juli 2015 – PERHUMAS Muda kembali mengadakan acara sharing session sambil ngabuburit untuk para mahasiswa dan pekerja muda di bidang komunikasi. Kali ini mengakat tema “Kenapa Harus Indonesia” yang diadakan di Exodus Lounge lantai 7, Kuningan City Jakarta, acara yang berlangsung dimulai dengan nonton film bareng di XXI Kuningan City.

Ngabuburit Bersama PERHUMAS Muda dan Sharing Session  Kenapa Harus Indonesia 2

PERHUMAS Muda mengajak praktisi PR dan beberapa talenta muda yang sangat berbakat serta mempunyai rasa cinta Indonesia seperti Rima Demensah (Miss Scuba Indonesia 2014), Putri Ayudya (Akris dan Presenter), Asep Kambali (Sejarawan dan Ketua Komunitas Historia Indonesia) serta Yohanna Tjahyadi (Corporate Communications Supervisor Danone Aqua)

Ngabuburit Bersama PERHUMAS Muda dan Sharing Session  Kenapa Harus Indonesia 3

Pembicara pertama yaitu Yohanna Tjayadi dari Danone Aqua  yang menjelaskan mengenai program PR dari Danone Aqua tentang Indonesia yaitu “Temukan Indonesia” yang terinspirasi oleh keindahan dan keberagaman Indonesia.

Ngabuburit Bersama PERHUMAS Muda dan Sharing Session  Kenapa Harus Indonesia 4

Selanjutnya Rima Demensah yang saat ini menjabat Miss Scuba Indonesia 2014, bercerita mengenai keindahan Indonesia di bidang pariwisata terutama untuk bawah laut. Kemudian dilanjutkan oleh Putri Ayudya sebagai aktris dan presenter yang memberikan pandangannya mengenai keberagaman Indonesia yang menurutnya adalah suatu hal yang harus dibanggakan. Pembicara terakhir, Asep Kambali dari Komunitas Historia Indonesia berbagi cerita mengenai sejarah Indonesia dan mengapa kita harus ingat terhadap sejarah. Karena menurut dia, di dunia ini yang tidak akan habis adalah sejarah. Dan Sejarah itu akan menjadi baik dan buruk tergantung pada diri sendiri.

Ngabuburit Bersama PERHUMAS Muda dan Sharing Session  Kenapa Harus Indonesia 5

“Mengusung tema “Kenapa Harus Indonesia”, PERHUMAS Muda berharap anak muda terutama yang bergerak di bidang komunikasi dapat mencintai bangsanya sebelum bersaing menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean karena hal ini adalah hal yang sangat mendasar dan juga kita berharap mereka bisa menjadi PR bagi Indonesia agar kedepannya Indonesia menjadi bangsa yang hebat” ucap Reylando Eka Putra ketua panitia acara sharing session PERHUMAS Muda.