slide warta

CEO Luncheon Forum

Mengawali tahun 2015, Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) menggelar acara PERHUMAS CEO Luncheon forum, dengan tema “What CEO Wants from PR”. Acara yang di selenggarakan pada tanggal 29 January 2015, bertempat di Financial Club, lt.2 CIMB Niaga tower. Mengundang sebagai pembicara dari CCO Citi Indonesia Tigor M. Siahaan, President Direktur IBM Indonesia Gunawan Susanto, dan President Berkat Resourches Indonesia Tony Wenas, Serta Dian Umar (BPP Perhumas) sebagai moderator dalam acara ini.

 

Acara yang dihadiri lebih dari 200 peserta dari berbagai kalangan, baik akademisi, maupun praktisi PR. Turut hadir sebagai tamu undangan Drs. Freddy H. Tulung MUA (Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik KOMINFO).

Agung Laksamana, yang kini menjabat sebagai Director, Corporate Affairs Head Citi Indonesia dan Ketua Umum BPP Perhumas (Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia) memandang bahwa profesi PR di Indonesia semakin berkembang. Bahkan, beliau menyebutkan profesi ini sudah menjadi profesi global dan borderless.

Buku What CEO Wants from PR merupakan sebuah buku yang tidak hanya berisikan segudang pengalaman dan pemahaman Agung sebagai seorang praktisi PR, namun ia juga meramunya untuk kemudian memberikan pengertian bagaimana pengalaman seorang praktisi PR dapat menyuguhkan sebuah informasi tentang praktik dan eksekusi yang tepat di dalam ranah PR.

 
 

Setelah sebelumnya meluncurkan sebuah buku yang berjudul “Internal Public Relations” lima  tahun silam, Agung tidak tanggung-tanggung dalam penggarapan buku keduanya ini. Dalam proses penulisan, Agung melakukan sebuah riset nyata yang berdasarkan case study dan wawancara langsung dengan para CEO tentang apa yang mereka inginkan dari para praktisi PR di sebuah perusahaan.