News

PERTEMUAN BAKOHUMAS REGIONAL INDONESIA TENGAH 2013

Selasa, 2 April 2013, Prita Kemal Gani selaku Ketua Umum Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) menjadi pembicara dalam pertemuan Bakohumas Regional Indonesia Tengah 2013 yang bertempat di Pontianak, Kalimantan Barat. Acara ini memiliki tema “Penguatan Peran dan Fungsi Strategis Bakohumas Untuk Meraih Akseptasi dan Legitimasi Publik”

Pertemuan Bakohumas ini bertujuan untuk menumbuhkan inisiasi aksi bersama bagi anggota humas pemerintah terkait pentingnya koordinasi, integrasi dan sinergi diseminasi informasi publik strategis guna peningkatan akseptasi dan legitimasi publik atas kinerja kepemerintahan

Banyak pakar di bidang kehumasan memberikan materi yang berkaitan dengan tema pertemuan. Prita Kemal Gani memberikan materi mengenai kompetensi humas pemerintah melalui standarisasi profesi. Johan Budi, Kepala Biro Humas KPK menjelaskan mengenai peran humas dalam sosialisasi pencegahan tindak pidana korupsi. Timoer Sutanto selaku anggota DJSN membahas mengenai sosialisasi program badan penyelenggara Jaminan Sosisal.

Pertemuan ini diikuti oleh 250 peserta yang terdiri dari pejabat humas Pemda Provinsi / Kabupaten / Kota dan para Kepala Dinas Infokom Provinsi dan sejumlah Kabupaten / Kota di lingkungan wilayah Indonesia Tengah, serta anggota Bakohumas Pusat (Humas Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementrerian,BUMN, TNI POLRI dan Perguruan Tinggi Negeri).