News

Giatkan Sertifikasi Profesi, PERHUMAS Kunjungi Swiss-German University dan Indonesia Power

Seperti yang kita ketahui salah satu fokus pemerintah saat ini adalah Peningkatan kualitas SDM. PERHUMAS sebagai organisasi Profesi Kehumasan di Indonesia turut berperan dalam memberikan kebutuhan untuk para praktisi, tidak hanya di tingkat professional tapi juga di tingkat pendidikan strata satu.

Program Sertifikasi Kompetensi Public Relations adalah program yang dibuat PERHUMAS melalui Lembaga Sertifikasi Profesi Public Relations Indonesia (LSP PRI) yang merupakan lembaga sertifikasi PR tingkat 3 yang mendapat Lisensi dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) setelah memenuhi persyaratan yang ditetapkan untuk melaksanakan sertifikasi kompetensi kerja. Tujuan PERHUMAS mengadakan Program  Sertifikasi ini adalah untuk meningkatkan peran dan  nilai hubungan masyarakat dengan menaikkan  standar  professional  untuk  praktisi  Indonesia dan Asean melalui sertifikasi berdasarkan level kompetensinya.

Beberapa waktu yang lalu PERHUMAS berkesempatan untuk membagikan informasi mengenai Sertifikasi Kompetensi Public Relations bersama adik-adik mahasiswa/i di Swiss-German University (SGU) dan Humas di PT Indonesia Power.

Mengenai benefit dari mengikuti Sertifikasi Kompetensi Public Relations adalah sebagai berikut:

  1. Memiliki nilai tambah, karena kemampuannya telah diakui dalam bidang tersebut
  2. Menjadi tolak ukur kemampuan yang dimiliki
  3. Sebagai akses untuk perkembang dan meningkatan diri
  4. Memiliki sertifikat profesi juga memudahkan perusahaan untuk mencari calon karyawan yang berkualitas
  5. Memiliki standar pekerjaan yang baik sesuai dengan kompetensinya

Dengan melihat benefit yang tentunya bermanfaat untuk profesi Public Relations, kami mengajak seluruh profesi Public Relations di seluruh Indonesia untuk dapat mengikuti Sertifikasi Kompetensi ini dan mendaftarkan untuk Sertifikasi Batch XI pada bulan November 2019. Untuk Selengkapnya silahkan mengunjungi website PERHUMAS.