News

Praktisi Public Relations Nulis Jurnal, Kenapa tidak?

JAKARTA, 20 September 2019 – PERHUMAS kembali menyelenggarakan PERHUMAS Lounge dengan tema kali ini adalah “Workshop On Journal Writing”. Workshop ini kali pertama diselenggarakan khusus untuk Pengurus PERHUMAS yang bertempat Sekretariat Badan Pengurus Pusat PERHUMAS.

Hadir sebagai pembicara Dr. Dorien Kartikawangi sebagai pengurus Jurnal Public Relations Indonesia dan Kabid Riset dan Kompetensi BPP PERHUMAS. Workshop ini dibuat secara khusus untuk mengetahui tata cara dalam penulisan jurnal.

Apa saja sih yang perlu diperhatikan dalam membuat artikel jurnal, berikut tahapannya:

  1. Artikel yang di buat harus bentuk penelitian atau studi kritis yang belum di publikasikan dalam jurnal ilmiah manapun.
  2. Artikel di tulis dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris
  3. Artikel di sertai dengan biografi singkat dari penulis.

Lalu apa saja sih yang harus diperhatikan dalam garis besar penulisan artikel:

Yang pertama adalah Pendahuluan; berupa latar belakang dari artikel secara keseluruhan sesuai dengan data-data yang sesuai dengan topik yang dipilih. Kedua Metode penelitian; Khusus untuk ini bisa disesuaikan dengan topik yang akan dibahas untuk artikel akademik harus ada tapi kalau artikel berupa kasus bisa langsung ke tahap ketiga yaitu Hasil dan Pembahasan; Pembahasan tentang topik atau kasus yang ditulis dari berbagai perspektif sehingga dapat mengerucut menjadi sebuah Kesimpulan.

Untuk mau tau lebih lanjut tentang tata cara penulisan jurnal bisa cek link Kami. Klik disini

Kami tunggu tulisan Praktisi Public Relations dalam Jurnal Public Relations Indonesia PERHUMAS