News

PERHUMAS Roadshow to Campus: Peran PR & Media Bertahan Di Era Revolusi Industri 4.0

Jakarta, 25 Juni 2019 – Tren digitalisasi merubah cara hidup manusia dewasa kini, tidak hanya pada bagaimana kita memproduksi barang kebutuhan sehari-hari, namun juga telah merubah bagaimana cara kita mendapatkan informasi.

Informasi dapat kita dapatkan dengan mudah setiap hari melalui gedget dalam genggaman. Setiap harinya kita selalu membuka akses kepada informasi yang selalu diperbaharui setiap menitnya. Melihat fenomena tersebut, PERHUMAS kembali mengadakan PERHUMAS Roadshow to Campus.

PERHUMAS Roadshow to Campus kali ini mengunjungi Universitas Nasional. Dengan mengangkat tema “Peran PR & Media Bertahan di Era Revolusi Industri 4.0”.

Tema yang tengah hangat menjadi perbincangan belakangan ini kembali menarik untuk di diskusikan. Pada kesempatan kali ini, PERHUMAS mengajak Mochammad Kurniawan, Senior Specialist Media Relations INPEX Masela, Ltd yang juga selaku Bidang Pelatihan dan Keanggotaan BPP PERHUMAS, bersama Henny Puspitasari, PR Publicity Manager MetroTV, juga selaku Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Publikasi BPP PERHUMAS.

Kedua narasumber sepakat bahwa melalui transformasi PR dan Media menjadi kunci dalam menghadapi perubahan yang dibawa oleh Industri 4.0.

Dalam sisi PR, kemampuan untuk membaca tren pada era kini menjadi semakin kompleks. Dengan banyaknya data dan fenomena di publik menjadikan praktisi PR harus memiliki kemampuan membaca yang lebih. Dengan menggunakan AI kita dapat dengan mudah menguraikan Big Data yang diperlukan untuk dapat membantu menentukan langkah tepat dalam pengambilan keputusan. (FA)