News

Program Sertifikasi PIC Corcomm Grup ASTRA

Astra International Tbk kembali menggandeng PERHUMAS untuk melakukan sertifikasi untuk ke-14  peserta dari PIC Corcomm Grup Astra. Terbagi dalam 2 grup, batch ini diadakan pada tanggal 14 Mei 2019 untuk ke-10 Peserta dan untuk peserta lainnya diadakan pada tanggal 28 Mei 2019. Program Sertifikasi Kompetensi Kehumasan yang dilakukan bersama Perusahaan ASTRA ini adalah kali kedua dimana sebelumnya pernah dilakukan pada tahun 2017 lalu.

Untuk pelaksanaan pertama, 14 Mei 2019, bertempat di Hotel Yello Manggarai, Program sertfikasi kompetensi dibuka dengan sambutan oleh Bapak Wisnu Wijaya, selaku Head External Relations Department Astra International Tbk, Pak Wisnu mendukung penuh program Sertifikasi ini sebagai salah satu bentuk pengembangan karyawannya yang tentunya nanti juga akan berdampak positif juga terhadap pekerjaannya.

Selanjutnya perwakilan dari PERHUMAS, sekaligus Asesor yang bertugas pada asesment ini, Direktur dari LSP PRI, Bapak Muslim Basya memberikan  terima kasihnya atas kepercayaan PT Astra International Tbk untuk penyelenggaraan Program Sertifikasi ini, selanjutnya pemberian piagam sebagai simbolis atas kerjasama dalam terselenggaranya program sertifikasi kompetensi yang ke-2 kalinya ini. Pada asesment yang berjalan 1 hari ini, asesor yang bertugas bersama dengan Pak Muslim Basya adalah Bapak Dr. Alfred P Menayang, dan juga Ibu Dr. Rahmi Winangsih. 

Kemudian, untuk pelaksanaan untuk tanggal 28 Mei 2019, Peserta berjumlah 4 orang yang masih berasal dari PIC Corcomm Grup Astra. Pelaksnaan ini diadakan di Kantor Sekretariat PERHUMAS. Dibuka oleh Direktur LSP-PRI, Bapak Muslim Basya, ke-4 peserta ini diberikan bimbingan teknis mengenai pelaksanaan program sertifikasi ini. Asesor yang bertugas pada kali ini 2 orang yaitu Bapak Muslim sendiri dengan Dr. Alfred P Menayang.