News

Kunjungan Swiss German University Ke Sekretariat BPP PERHUMAS: Meninjau Kembali Kurikulum Terkini

Jakarta, 9 April 2019 – Dosen Fakultas Komunikasi Swiss German University yang juga anggota dari PERHUMAS melaksanakan kunjungan ke kantor Sekretariat BPP PERHUMAS. Dalam kunjungan tersebut Swiss German University ingin mengajak dialog PERHUMAS sebagai organisasi profesi humas di Indonesia untuk meninjau kembali kurikulum saat ini.

Pada kunjungan ini PERHUMAS menyambut baik itikad dari Swiss German University untuk berdialog. PERHUMAS yang diwakili oleh Sekretaris Umum BPP PERHUMAS, Ita Kusumawati, S.E., IAPR, untuk dapat berdialog bersama membahas bagaimana kondisi kebutuhan industri saat ini yang harus dapat diimbangi oleh akademisi untuk mempersiapkan kurikulum terbaik bagi anak didiknya.

Menarik memang melihat perkembangan industri saat ini, yaitu industri 4.0, pada era saat ini ternyata cepat saja tidak cukup, kita perlu menambahkan sentuhan manusia kedalam setiap kerja kita. Hal ini diperlukan mengingat bagaimana sulitnya mendapatkan atensi dari publik saat ini. Untuk itu bijak jika kita membekali para calon humas Indonesia dengan pengetahuan dan merangsang kreativitas mereka, dan tentu menanamkan nilai-nilai kemanusiaan kedalam pekerjaan kita.

“Kunjungan seperti ini sangat menarik bagi kami, sebagai induk organisasi profesi humas di Indonesia sudah seharusnya memberikan masukan kepada akademisi dan kami sangat terbuka dengan dialog seperti ini.” ujar Ita Kusumawati selaku Sekretaris Umum BPP PERHUMAS.

Dialog semacam ini memang sangat diperlukan, agar tercipta keputusan strategis terkait perkembangan kurikulum akademik Public Relations, sehingga dapat meningkatkan kualitas lulusan Ilmu Komunikasi khususnya Public Relations. (FA)