News

Kunjungan PERHUMAS Muda Jakarta Raya Ke Otsuka Factory

Jakarta, 4 April 2019 – Dalam komitmen untuk terus memperluas wawasan organisasi, PERHUMAS Muda Jakarta Raya melakukan kunjungan ke Otsuka Factory, salah satu fasilitas pabrik yang dimiliki oleh PT Amerta Indah Otsuka yang bertempat di Kabupaten Sukabumi. Company Visit sudah menjadi kegiatan rutin PERHUMAS Muda Jakarta Raya. Kegiatan Company Visit bertujuan untuk memperkenalkan dan meningkatkan wawasan terhadap dunia humas secara langsung.

Para pengurus beserta anggota PERHUMAS Muda Jakarta Raya yang terdiri dari berbagai mahasiswa dari beberapa kampus Jakarta dan sekitarnya, mendapat sambutan hangat setibanya dilokasi. Sesampainya di Otsuka Factory, para peserta terlebih dahulu diajak foto bersama di depan gedung Otsuka Factory. Kemudian peserta Company Visit terlebih dahulu mendapatkan paparan mengenai lingkungan pabrik, apa yang boleh dilakukan dan apa yang tidak diperbolehkan. Lalu lebih mendalam peserta juga mendapat paparan mengenai sejarah perusahaan hingga aktifitas perusahaan saat ini. PT Amerta Indah Otsuka merupakan perusahaan yang bergerak di bidang neutraceutical product dengan memiliki tujuan untuk menciptakan produk yang memberikan manfaat lebih untuk kesehatan. Hal ini tercermin pada produk-produk yang telah diproduksi, produk ternama yang telah diproduksi antara lain Pocari Sweat, Soy Joy, Ion Water dan Oronamin C. Produk yang tidak hanya baik saat dikonsumsi, namun juga telah menyentuh kehidupan masyarakan dalam gerakan hidup sehat khususnya.

 

Kemudian aktifitas berlanjut dengan berkeliling fasilitas pabrik. Dalam sesi kali ini PERHUMAS Muda Jakarta Raya dipantu oleh Agus Buddhi Triono, Manager General Affairs PT Amerta Indah Otsuka. Selama berkeliling beliau menjelaskan sambil memperlihatkan seperti apa proses pembuatan produk-produk unggulan tersebut. Selain itu beliau juga menjelaskan bagaimana tantangan yang dihadapi saat melakukan pendekatan ke masyarakat sekitar Otsuka Factory. Menurut beliau sebagai Humas yang baik, membangun Hubungan baik dengan stakeholder external seperti media, pemerintah dan bahkan masyarakat sekitar merupakan suatu hal yang penting untuk dilakukan. Sebagai penghujung acara Agus Buddhi Triono mengajak para peserta untuk bertanya jawab, setelah itu membagikan cindramata kepada para peserta. (FA)