News

180 Humas Sudah Ter-Akreditasi

Kamis, 28 Maret 2018 – Terhitung dari tahun 2017 sampai dengan saat ini sudah 10 kali program Akreditasi ini diadakan, jumlah total 180 para Praktisi dan juga Akademisi Kehumasan yang sudah ter-Akreditasi. Selama penyelenggaraan Program ini para peserta mendapatkan pembekalan materi-materi mulai dari Kode Etik Profesi Kehumasan, kemudian juga materi mengenai PR Measurement, Reporting & Evaluating, juga Media Handilng dan Crisis Handling juga diberikan pada hari pertama program Akreditasi ini.

PERHUMAS Indonesia kembali menggelar Program Akreditasi Profesi , Rabu – Kamis, 27-28 Maret 2018. Program Akreditasi ini adalah salah satu Program yang dimiliki PERHUMAS sebagai Organisasi Profesi Kehumasan di Indonesia untuk memberikan pengakuan atas kompetensi diri yang dimiliki oleh para Praktisi dan Akademisi Kehumasan melalui serangkaian workshop dan juga assessment. Hal ini sangat diperlukan untuk menjamin kompetensi profesi Humas karena tidak semua Humas atau Public Relations memiliki latar belakang pendidikan sesuai profesinya.

Dalam Program Akreditasi ini pun ada empat jenjang yaitu AMIPR (Associate Member of Indonesia Public Relations), MIPR (Member of Indonesia Public Relations), IAPR (Indonesia Accredited Public Relations), dan FIPR (Fellow Indonesia Public Relations). Program Akreditasi ini membutuhkan waktu selama dua hari, mulai dari workshop hingga tes / uji assessment bersama dengan dewan Panelis dari Praktisi Profesional Kehumasan. Program Akreditasi ini juga dapat menjadi acuan untuk mengukur kemampuan dan kredibilitas sesorang sebagai Humas.