News

Sikapi Penggunaan Media Sosial Dengan Bijak

Jakarta, 5 Maret 2019 – Facebook, Twitter, WhatsApp, Instagram, Line dan situs jejaring sosial lainnya merupakan aplikasi yang tidak asing lagi di telinga masyarakat di era sekarang. Platform media sosial yang semakin canggih setiap waktunya mampu memberikan manfaat yang luar biasa, namum juga bisa memberikan dampak yang sangat berbahaya apabila digunakan dengan tidak baik. Dalam penggunaan media sosial di kehidupan sehari-hari, dibutuhkan kebijaksanaan dari para penggunanya.

Seminar Pendidikan ini mengundang para narasumber yang berpengalaman dalam industri di era digital saat ini bersama, Arninta Puspitasari (Bidang Pengembangan PERHUMAS Muda BPP PERHUMAS, PR & Event Manager Nutrifood), Reza Pahlevi (Influencer & Social Media Specialist), Tinuk Andriyanti (Direktur Layanan, Pemasaran & Komunikasi PANDI / CMO PANDI), untuk berbagi pengalaman dalam penggunaan media sosial yang baik dan bermanfaat.

Dengan berkembangnya fenomena penggunaan media sosial di masyarakat, BEM FIKOM Mercu Buana mengadakan Seminar Pendidikan yang bertema “Implementasi Moral Di Era Digital”, yang berlokasi di Gedung Tower Universitas Mercu Buana Jakarta. Seminar kali ini, BEM FIKOM Universitas Mercu Buana mengajak para peserta untuk lebih meningkatkan kesadaran moral dalam menggunakan media sosial. Selain itu, dalam seminar ini juga diberikan himbauan untuk lebih berhati-hati dalam membuat konten atau memberikan komentar di media sosial, karena semua aktifitas itu dapat meninggalkan sebuah jejak digital, hal ini perlu disikapi dengan bijaksana agar dimasa mendatang perjalanan karir tidak tersandung karena perilaku kita dalam menggunakan media sosial.