News

Kunjungan PERHUMAS Ke Trans Media

Jakarta – 22 Februari 2019. Badan Pengurus Pusat Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) melakukan media visit ke Trans Media. Dalam kunjungannya PERHUMAS disambut oleh humas dari berbagai media yakni TransTV, Trans7, Detik.com, CNN Indonesia dan CNBC Indonesia. Dalam kunjungan tersebut Trans Media dan PERHUMAS berbagi pandangan mengenai prilaku publik dalam mendapatkan informasi pada era saat ini.

Pada era digital saat ini pelaku media sangat mudah dalam melakukan peliputan. Dimudahkan oleh teknologi, pengambilan gambar dapat dilakukan dalam kualitas HD hanya melalui gadget yang digunakan oleh jurnalis. Selain memudahkan jurnalis dalam peliputan, nyatanya era digital tersebut merubah platform komunikasi. Dengan berbagai platform komunikasi yang tersedia, aktivitas media dalam menyampaikan informasi kepada publik menjadi lebih mudah. Dalam hal konvergensi media tersebut, effisiensi menjadi kunci keberhasilan media dalam menyampaikan informasi kepada publik. Untuk dapat menyampaikan informasi yang rumit kadang kita menyampaikan melalui video infografis.

Dalam hangatnya perbincangan tersebutpun diharapkan terjalin kerja sama PERHUMAS dengan Trans Media dalam menggaungkan #IndonesiaBicaraBaik. Melihat fenomena yang membuat kita khawatir, maraknya berita disinformasi, berita bohong atau berita hoaks, perlu memperkuat hubungan dalam menyuarakan #IndonesiaBicaraBaik. Belum lagi jika melihat fakta meda pada era saat ini sudah terlalu massif, Indonesia adalah Negara dengan Media Massa terbanyak di dunia. Indonesia memiliki sekitar 47.000 MEDIA  terbagi media cetak, radio, televisi dan media online. 2.000 media cetak, 674 radio, 523 televisi termasuk local, sisanya media online. Dengan terjalinnya hubungan baik antar lembaga dalam kesepahaman untuk menyuarakan kebaikan, diharapkan publik mampu mendapatkan berita yang akurat, aktual dan faktual. (FA)