News

PERHUMAS Kembali Menghasilkan Praktisi Yang Ter-Akreditasi

Melalui Program Akreditasi Profesi PERHUMAS yang diadakan pada Rabu-Kamis, 30-31 januari kemarin.

Peserta yang berasal dari Univ Mercu Buana Cabang Bekasi, PT Bhanda Ghara Reksa, PPMI Surakarta, dan juga SKK MIGAS telah berhasil dalam tahapan Akreditasi dalam 2 hari tersebut. Akreditasi ini adalah Gelar Profesi yang diberikan kepada para praktisi sebagai pengakuan atas kompetensi yang dimiliki oleh para peserta. Ada 2 gelar yang dapat diberikan kepada para peserta yaitu AMIPR (Associate MemberĀ  of Indonesian Public Relations) yakni dengan masa kerja di bidang kehumasan 3-5 Tahun, dan juga ada gelar MIPR (Member of Indonesian Public Relations) dengan masa kerja >5 tahun.

Dalam rangkaian Program Akreditasi ini pada hari ke-1 peserta mendapatkan pembekalan materi dengan 4 tema yang sering/paling dibutuhkan oleh profesi Kehumasan. 4 tema itu diantara adalah PR Ethics, yang dimaksudkan agar para praktisi mempunyai integritas dan etika yang baik dalam pekerjaannya. Kemudian ada juga Tema PR Measurement dan Reporting, Tema ini akan membahas bagaimana cara mengukur data yang dimiliki dan mengolahnya sampai dengan mengemas hasilnya dengan tepat.

Selain itu juga ada 2 tema lagi seperti How to Handling with Media dan juga Crisis Handling yang tentunya sangat berkaitan dengan pekerjaan para praktisi humas dimanapun. Pembekalan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan ilmu baru yang kemudian dapat meningkatkan kompetensi dari para peserta.