News

Presiden Jokowi Buka Konvensi Nasional Humas 4.0

Jakarta, 10 Desember 2018 – 300 Peserta Konvensi Humas Nasional 2018 akan diterima oleh Presiden Jokowi pagi ini di Istana Negara dalam rangka kegiatan Konvensi Humas 4.0. Presiden dijadwalkan akan memberikan pengarahan mengenai tantangan humas ke depan khususnya dalam menghadapi tantangan teknologi.

Konvensi Humas 4.0 merupakan agenda yang digelar oleh Perhumas Indonesia bekerja sama dengan 10 organisasi kemasyarakatan lainnya beberapa diantaranya ialah ASPIKOM, ISKI, BAKOHUMAS dan FORUM HUMAS BUMN. Ketua Panitia Konvensi Humas 4.0, Benny S Butarbutar menyatakan keterlibatan Presiden dalam agenda tahun ini merupakan sebuah kehormatan.

“Ini artinya Presiden punya concern terhadap profesi humas. Apalagi Indonesia 4.0 juga merupakan semangat yang digaungkan oleh Pemerintah. Jadi momennya sangat pas jika Presiden bisa menyampaikan sedikit pandangannya terhadap masa depan bidang kehumasan”, ujar Benny di Istana Negara (10/ 12/ 2018).

Ketua Umum Perhumas Indonesia, Agung Laksamana, yang juga turut hadir mengungkapkan bahwa konvensi ini menjadi momen yang tepat bagi semua praktisi humas untuk kembali menggali potensi diri dan belajar melihat peluang ke depan. “ Kami tentu senang ya Presiden akhirnya bisa menyempatkan waktu menjadi bagian acara ini. Pesan Presiden nanti tak hanya akan menjadi penyemangat bagi peserta konvensi tapi saya yakin juga akan membuat mereka lebih paham bagaimana mempersiapkan diri menjadi Humas 4.0”

Konvensi Humas 4.0 akan berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 10 dan 11 Desember. Usai dibuka oleh Presiden Jokowi, konvensi akan berlanjut di Ballroom Djakarta Theater dengan sejumlah agenda penting lainnya diantaranya Transformasi Humas Pemerintah, Personal Branding dan Reputasi di Era 4.0, Media Landscape di Era Digital, dan Peran Humas 4.0 Menarik Segmen Millenial.

Harapannya ke depan para praktisi kehumasan dapat melahirkan berbagai gagasan inovatif dan merumuskan strategi yang tepat untuk menghadapi era disruption ini. Selain itu, yang terpenting adalah meningkatkan kompetensi diri guna mempersiapkan Indonesia menuju kekuatan ekonomi global di tahun 2030.

Lihat Peresmian Pembukaan Konvensi Nasional Humas 4.0 disini: