News

Vokasi UI Bersama PERHUMAS Adakan Smart Sharing

Jakarta – 9 November 2018.  Crisis yang terjadi diperusahaan tidak akan ada habisnya, maka dari itu Humas harus menjadikan crisis sebagai kekuatan bagi perusahaan itu sendiri. Lalu, bagaimana caranya berkomunikasi pada saat crisis terjadi?. PERHUMAS bersama FIF Group mengadakan Smart Sharing dengan tema “ Public Relations 4.0” yang bertempatkan di Vokasi UI. Dengan Benny S. Butarbutar, Ketua bidang kerjasama strategis BPP PERHUMAS  yang saat ini menjabat sebagai Ketua Panitia Konvensi Nasional Humas 2018.

Dihadirkan oleh mahasiswa dan mahasiswi ilmu komunikasi vokasi UI, Benny S. Butarbutar berpendapat bahwa mengambil keputusan dan membaca situasi (mapping) adalah hal yang sangat penting. Karna humas berada di tingkat reputasi pada perusahaan, maka dari itu humas harus memperhatikan kepuasan para stakeholder.

Di era globalisasi seperti sekarang, media adalah wadah yang tepat untuk membangun reputasi. Namun, pada saat terjadinya crisis, Benny S. Butarbutar berpendapat “Dont Lie to Media” karna menurutnya berbohong pada media tidak membuat crisis hilang, justru membuat crisis lebih besar lagi, dan risiko mendapatkan reputasi yang buruk dari masyarakat.

Ada 3 tips yang selama ini dipercaya oleh Benny S. Butarbutar agar menjadi humas 4.0, yakni Bergaul, Membaca dan Wisata. 3 tips tersebut dilakukan agar kemampuan nya selalu diperbarui. Pada kesempatan kali ini, Benny S. Butarbutar juga mengajak para calon praktisi humas untuk turut serta andil dalam menggaungkan #IndonesiaBicaraBaik dalam keseharian mereka.