News

PERHUMAS Muda Telisik Kisah Inspiratif

22 September 2018, Yogyakarta – PERHUMAS Muda Yogyakarta bersama PERHUMAS Muda Bandung, Surakarta dan Semarang bertemu dalam acara “Telisik Kisah”. Acara yang penuh kesederhanaan dan kehangatan di Sawah Resto Yogyakarta ini mengundang Nugroho Agung Prasetyo (Bidang Komunikasi & Publikasi PERHUMAS – Corporate Communications Manager ANTV) sebagai narasumber.

“Kegiatan Temu Perhumas Muda ini kami selenggarakan sebagai perantara kami sesama PERHUMAS Muda menjalin tali silaturahmi sekaligus berbagi cerita mengenai dinamika organasisasi di setiap daerahnya.” Satriyo Wicaksono, Ketua PERHUMAS Muda Yogyakarta

Melihat semangat rekan muda calon praktisi humas ini pun, membuat Nugroho Agung Prasetyo semakin antusias untuk berbagi pangalaman dengan mereka. “Kami mengapresiasi semangat kemandirian para generasi muda yang tertarik dengan dunia Public Relations, khususnya Perhumas Muda Yogyakarta, Semarang, Surakarta, dan Bandung, yang melakukan sebuah inisiatif positif melalui kegiatan diskusi lintas daerah untuk mengembangkan organisasinya. Acara ini tentu dapat menjadi wadah tukar pikiran dan saling berbagi pengalaman yang baik dalam mengembangkan organisasinya di daerah masing dan tentunya membuka pikiran tentang profesi PR ke depan yang akan menjadi ruang berkarya rekan-rekan Perhumas Muda,” ujar Nugroho Agung Prasetyo.

Pada kesempatan ini Nugroho Agung Prasetyo, juga menyampaikan betapa pentingnya fase magang pada saat kuliah. Mahasiswa PR atau calon praktisi Humas sebaiknya memilih tempat Magang yang tepat, ambilah praktek kerja di Institusi atau perusahaan yang secara maksimal memanfaatkan fungsi PRnya. Dengan begitu Magang tidak lagi hanya sekedar kebutuhan untuk memenuhi laporan agar mendapatkan nilai yang baik. Namun dengan memilih tempat magang yang baik, para calon praktisi humas pun dapat memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya untuk belajar bagaimana Praktisi Humas bekerja. Kesuksesan Magang bukan dilihat hanya dari sekedar laporannya, namun pengalaman apa yang anda dapatkan pada masa anda bekerja dengan status magang.

Pengalaman yang berharga ini tentu akan semakin memantapkan tekad calon praktisi untuk terjun dalam Dunia Kehumasan. Dengan terselenggaranya acara ini diharapkan agar pertemuan ini dapat mendorong adanya inovasi program bersama yang dapat menjadi wadah kolaborasi antarcabang PERHUMAS Muda. (FA)