News

Potensi Kerjasama Peningkatan Kompetensi Humas Ditjen Imigrasi Bersama PERHUMAS

Senin, 10 September 2018. Humas Ditjen Imigrasi berkunjung ke BPP PERHUMAS. Pada diskusi ini PERHUMAS di wakili oleh Rizka Septiana selaku Wakil Ketua Bidang Pengembangan BPC, dan Ance Dewianti selaku Bidang Kerjasama Strategis bersama Arvin Gumilang selaku Kasubbid Humas dari Ditjen Imigrasi beserta Staff mendiskusikan tentang ‘Potensi Kerjasama Peningkatan Kapasitas Humas Imigrasi’.

Dewasa kini kemajuan teknologi yang pesat telah membawa Dunia Komunikasi memasuki Era Disrupsi. Pada era ini praktisi humas diharapkan mampu memenuhi tantangan Era Disrupsi. Humas perlu meningkatkan kemampuan menulis dan memperluas wawasan kekinian agar mampu menarik perhatian publik, khususnya bagi Humas Ditjen Imigrasi memiliki publik yang sangat memperhatikan kualitas layanan publik.

Mengingat sangat penting bagi seorang praktisi humas untuk menjaga citra dan reputasi Institusi dimata publik, Humas Ditjen Imigrasi menjajaki potensi kerjasama dalam hal meningkatkan kompetensi Pranata Humas dengan PERHUMAS.

Dengan adanya diskusi ini, kedepannya diharapkan Humas Pemerintahan dapat terus meningkatkan kompetensinya agar mampu memenuhi tantangan era disruptif. Bukan hanya itu, humas diharapkan bisa menjadi pendengar yang baik, penulis yang handal dan juru bicara yang bisa diandalkan bagi institusi. Dengan kemampuan diatas, Humas juga diharapkan mendapatkan kepercayaan masyarakat dan menjaga reputasi institusi. (FA)