News

Wakil ketua Bidang Pengembangan Perhumas Muda BPP PERHUMAS menjadi Juri dalam Workshop “Communication Education on Digital Media” di Unika Atma Jaya.

Senin, 27 Agustus 2018 Program Studi Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya, Jakarta, menggelar Workshop dengan Tema “Communication Education On Digital Media”. Acara yang di ikuti oleh teman-teman dari SMA Don Bosco 1 dan juga SMA Negeri 46 Jakarta ini membahas dan mengedukasi para peserta bagaimana menggunakan Media Sosial.  Acara di buka oleh sambutan dari Rektor Unika Atma Jaya, Bapak Dr. A Prasentyantoko, S.E., M.Sc.

Ada 3 Pembicara yang mengisi acara ini yaitu, Ibu Andina Dwifatma, M.Si. (Dosen Prodi Ilmu Komunikasi UAJ), Bapak  Boaz Simanjuntak dari SAFEnet Indonesia dan  Nadhila Qoonita Putri, content creator youtube Indonesia. Dalam workshop ini, ketiga pembicara memberikan tips dan nasihat bagaimana menggunakan media social dalam pergaulan, tidak hanya itu saja Nadhila Qoonita sebagai content creator youtube juga memberikan pengalaman dan suka duka dalam menjalani profesinya. “Kita jangan mau terpengaruh dengan Bad Comment dari orang-orang, buang jauh-jauh negative vibes, kita ambil yang baik, jadikan sebagai tenaga untuk membuat prestasi yang lebih baik lagi” ujarnya.

  Tidak hanya ketiga pembicara dalam acara ini juga dihadiri oleh Ibu Dorien Kartikawangi dan Ibu Nia Sarinastiti yang juga merupakan Prodi Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya dan juga Merupakan Pengurus PERHUMAS Indonesia. Reylando Eka Putra, Pengurus PERHUMAS bidang Pengembangan PERHUMAS Muda juga turut diundang dalam acara ini sebagai Dewan Juri pada lomba yang diadakan untuk para peserta Workshop.

Terselenggarakannya acara ini diharapkan dapat mengembangkan wawasan khususnya remaja mengenai media digital, sehingga dengan begitu para remaja menjadi lebih bijak dan kreatif dalam menggunakannya, juga acara ini merupakan dapat menjadi wadah bagi para remaja untuk mengembangkan kemampuan dan kreativitas mereka dalam memberikan konten atau informasi yang bermanfaat di media digital.