News

PERHUMAS DAN VOKASI UI BAHAS PENGEMBANGAN KURIKULUM 3-2-1 PERCEPAT KEMAMPUAN SIAP KERJA

Kamis, 26 Juli 2018, Sekretariat PERHUMAS Indonesia mendapatkan kunjungan dari Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Vokasi D3 UI, Ibu Dr. Devie Rahmawati, CPR ditemani oleh Koordinator Peminatan HUMAS, Ibu Dra. Amelita Lusia, MSi, CPR. Adapun kunjungan ini merupakan kunjungan pertama kalinya Vokasi Komunikasi D3 UI ke PERHUMAS, diterima oleh Ketua bidang Kerjasama Strategis dan anggotanya yaitu Bapak Benny Butarbutar didampingi oleh Bapak Arif reza Fahlepi.

Dalam kunjungannya Ibu Devie menyampaikan rencana bersinergi dengan PERHUMAS dalam hal Pengembangan Kurikulum 3-2-1 sebagai kurikulum yang ditetapkan kepada Pendidikan Tinggi Vokasi oleh Pemrintah.

Ketua bidang Kerjasama Strategis, Bapak Benny S Butarbutar menyambut baik rencana ini, mengingat kondisi dunia kerja pada masa ini memang sangat kompleks hingga dari beberapa sisi dapat terlihat adanya jarak dalam industri untuk para lulusan Vokasi ini. Selain itu, PERHUMAS juga merasa bahwa ini adalah saat yang tepat dimana PERHUMAS sebagai Lembaga Profesi Pioneer dalam kehumasan ikut berkontribusi dalam meningkatkan daya saing para lulusan vokasi ini dalam dunia kerja sehingga langsung dapat menjawab tantangan Industri yang mengharapkan lulusan yang siap untuk bekerja, tambahnya.

Dalam kerjasama ini juga dibahas mengenai persiapan dan pembekalan kepada para anak didik dalam menghadapi dunia kerja. Menurut Bapak Arif Reza Fahlepi,‚ÄĚTidak hanya memberikan teori dan praktik, tapi juga mempersiapkan mental dan karakter para lulusan vokasi ini sesuai dengan peminatan mereka di industri”.

Selanjutnya kerjasama ini akan dilanjutkan dengan perjanjian kerjasama agar dapat menjadi masukan juga kepada PERHUMAS dalam melihat kebutuhan industri yang makin kompleks.