News slide

Round Table Discussion ASABRI

Masih dalam suasana Idul Fitri 1439 H, Selasa (26/6) lalu, ACFE Indonesia Chapter berkolaborasi dengan The Institute of Internal Auditors (IIA) Indonesia menyelenggarakan Round Table Discussion dengan PT ASABRI (Persero) bertindak sebagai host. Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Serbaguna Gedung ASABRI ini dihadiri para profesional, praktisi anti-fraud, internal auditor dan pengurus kedua asosiasi profesi serta dibuka secara langsung oleh Direktur Utama PT ASABRI (Persero), Sonny Widjaja. Dalam acara ini PERHUMAS diundang hadir sebagai komunitas profesional kehumasan.

Mengusung tema Anti Bribery Management System (ABMS) – Ethical Perspective, menyuarakan sistem anti suap diskusi meja bundar ini menguraikan berbagai topik menarik terkait pencegahan tindak korupsi pada tingkat korporasi. “System dan Ethical Perspective secara Internal sudah diterapkan oleh management lembaga dan korporasi secara Global di seluruh aspek pekerjaan, tak terkecuali di bidang Kehumasan yg juga merupakan salah satu fungsi dari manajemen.” menurut Bu Ita Kusumawati, Sekretaris Umum BPP PERHUMAS.

Penerapan Kode Etik PERHUMAS bagi seluruh anggota dan pengurusnya dengan proses Internal Assesment, Matrik Pemenuhan, Analisis Internal, dan Penilaian Internal seperti Sertifikasi/Akreditasi, dapat menjadi Road Map yang disepakati bersama dalam kerangka penerapan Standar Manajemen Anti Penyuapan (Bribery) oleh PERHUMAS sebagai organisasi profesi Humas dan atau individu para praktisi maupun profesional yg bekerja di bidang Kehumasan.

PERHUMAS mendapat welcoming moment yg diabadikan dgn photo bersama jajaran Direksi PT ASABRI selaku Tuan Rumah, serta bersama Pengurus ACFE dan Pengurus IIA selaku penyelenggara. Atas penyelenggaraan RTD ini, Sonny Widjaja memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada ACFE Indonesia Chapter dan IIA Indonesia atas kolaborasi penyelenggaraan kegiatan yang sarat manfaat.