slide Uncategorized

60 Mahasiswa siap menjadi Praktisi PR – PR Expo Universitas Indonesia

Depok, Rabu,30 Mei 2018, lebih dari Enam puluh mahasiswa-i menghadiri PR Expo 2018 yang diadakan oleh Mahasiswa-i Ilmu Komunikasi angkatan 2014-2016 Universitas Indonesia di Auditorium Department Komunikasi Universitas Indonesia. PR Expo 2018 ini diselenggarakan menurut panitia agar dapat mempersiapkan dan memberikan pengalaman bagi para mahasiswa yang memiliki peminatan di bidang PR untuk menjadi seorang Public Relations yang professional untuk siap memasuki dunia pekerjaan dengan menyediakan lowongan pekerjaan, baik magang maupun full-time.

Acara PR Expo 2018 mengangkat tema “Professional PR in a Competitive World” dengan acara pokok Talkshow dan PR Exhibition. Talkshow sendiri diisi oleh tiga pembicara salah satunya dari PERHUmAS yaitu Benny S. Butarbutar yang merupakan Kabid Kerjasama Strategis BPP PERHUMAS dan VP Corp. Comm Citilink, Izzaty Zephaniah, Founder dan Facilitator Tutut Indonesia (tutur.id) serta Henny Widyaningsih dosen Universitas Indonesia.

Dalam talkshow pembicara sharing mengenai pengalaman pembicara dalam pekerjaan Public Relations di dunia profesional, dan bagaimana menjadi seorang PR yang Professional. Menurut Benny, PR profesional itu harus memiliki tiga ciri khas yaitu skill dimana seorang PR itu harus mempunyai kemampuan berkomunikasi dengan baik, berempati, menulis, sering membaca buku dan menguasai Teknologi Informatika serta loby dan negosiasi. Sedangkan untuk membangun jaringan PR profesional juga harus ikut dalam organisasi agar memperluas pertemanan dari lintas industri dan latar belakang. Dan yang ketiga yaitu kode etik profesi harus di pahami dan diketahui oleh praktisi PR.

Publik speaking juga perlu dikuasai oleh seorang Pratisi PR yang profesional, tambah Izzaty yang menyampaikan materi tentang Public Speaking. Selain itu tantangan menuju HUMAS 4.0 dimana era Artificial Intelegen dan Big data yang muncul bagaimana menyikapinya bagi praktisi PR profesional juga menjadi topik yang seru dibahas oleh Henny Widyastuti.

PERHUMAS juga mendapatkan kesempatan presentasi tentang organisasi dan bagaimana cara mendaftar menjadi anggota dengan mengikuti pameran dalam PR Expo 2018 dan membuka pendaftaran sebagai PERHUMAS muda.