slide Uncategorized

PERHUMAS Muda Yogyakarta Ganti Nakhoda 2018/19

Minggu, 27 Mei 2018. PERHUMAS Muda Yogyakarta (PMY) telah resmi melakukan regenerasi untuk kepengurusan periode 2018-2019 yang bertempat di Universitas Negeri Yogyakarta. Dalam acara regenerasi tersebut, telah terpilih Satriyo Wicaksono sebagai Ketua PERHUMAS Muda Yogyakarta periode 2018-2019. Pada momentum ramadhan ini acara regenerasi juga sekaligus buka bersama yang dihadiri oleh alumni, BPC PERHUMAS Yogyakarta, dan juga disaksikan oleh pengurus baru PMY batch 8 yang turut meramaikan dan memeriahkan acara regenerasi ini.

Regenerasi tahun ini terdiri dari tiga kandidat bakal calon ketua sebelum terpilihnya Satriyo yang akrab di sapa Riyo, yaitu Vira Enjella, Linda Suryani, dan Satriyo Wicaksono. Di awali dengan sambutan BPC oleh Bapak Muhfid dengan isi sambutannya yang merasa bangga dengan PERHUMAS Muda Yogyakarta yang sudah kembali melakukan regenerasi. Beliau berharap agar PMY dapat terus berkembang dari waktu ke waktu.
Rangkaian regenerasi sebelum pemaparan visi dan misi dari bakal calon ketua PMY adalah pemaparan Lembar Pertanggungjawaban (LPJ) dari setiap departemen PMY yang terdiri dari External, Internal, Event Organizer, dan LITBANG atas kinerja yang sudah dilakukan selama satu tahun. Dilanjutkan dengan pemaparan visi misi secara bergilir dengan nomor urut pertama yaitu Riyo, Vira dan terakhir Linda. Pemaparan Visi Misi disaksikan langsung oleh peserta regenerasi yang juga dihadiri oleh perwakilan HMJ Komunikasi UNY.
Sebelum diskusi untuk penentuan ketua PMY diselingi dengan buka bersama pengurus sebelumnya dan pengurus baru PMY. Usai itu seluruh anggota PMY melakukan musyawarah untuk menentukan 2 nama terbaik, yang selanjutnya dari kedua nama tersebut akan dipilih melalui pemungutan suara (voting). Suara terbanyak dari voting tersebut menyatakan Satriyo Wicaksono terpilih sebagai Ketua PERHUMAS Muda Yogyakarta periode 2018-2019. Setelah terpilihnya Riyo sebagai ketua, dirinya mengucapkanterimakasih atas amanah yang telah diberikan kepadanya, juga Riyo berpesan untuk pengurus PMY dapat lebih kompak, bekerja keras, dan terus menuju ke arah yang lebih baik lagi.
Dilanjutkan dengan serah terima jabatan yaitu pemakaian jas dan slempang secara simbolis oleh Adam Surya Dewangga selaku ketua PMY 2017-2018 kepada Satriyo Wicaksono ketua PMY 2018-2019.
“Semua sudah menjadi cerita untuk kita masing-masing. Senang bisa menjadi bagian dari perjalanan PERHUMAS Muda Yogyakarta. Semangat terus untuk PMY ke depan. Sampai ketemu di lain kesempatan”, tutur Adam usai kegiatan regenerasi.
Acara regenerasi ditutup dengan pemutaran video kenang-kenangan juga pemberian mawar putih dari PMY angkatan 7 kepada PMY angkatan 6. (Sumber: Kumparan.com)