News

Sertifikasi Kompetensi PERHUMAS Batch III

Selasa, 6 Maret 2018 PERHUMAS Indonesia dengan LSP PRI kembali menyelenggarakan Program Sertifikasi Kompetensi PERHUMAS Batch III di Yello Hotel Manggarai. Pada Batch kali ini peserta berjumlah 10 orang yang diantaranya berasal dari : Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), PT ASABRI, PT Grand Indonesia, PT Gramedia Asri Media, Multi Arta Mayida Event Organizer (MAM EO), STIE PGRI Dewantara Jombang, PT Krakatau Bandar Samudera, PT Pelindo Husada Citra, Bank Danamon dan Bank BRI.

Program Sertifikasi Kompetensi PERHUMAS Batch III ini di buka oleh Direktur LSP PRI dan sekaligus Dewan Kehormatan PERHUMAS Indonesia, Bapak Muslim Basya. Dalam sambutannya Bapak Muslim mengucapkan terima kasih kepada para peserta dari Jakarta serta kepada Peserta yang berasal dari Medan dan Surabaya atas apresiasinya dalam program ini sehingga dapat mengikuti Kegiatan Program Sertifikasi PERHUMAS Batch III ini. Bapak Muslim Basya juga menyampaikan pentingnya Program Sertifikasi ini untuk Profesi Kehumasan sebagai Pengakuan dan Tolak ukur Profesi Kehumasn di Indonesia. Semoga dengan adanya Program ini dapat memberi kontribusi yang baik pada bidang Kehumasan di seluruh Indonesia.

Setelah sambutan dari Bapak Muslim Basya, dilanjutkan dengan Workshop dan Bimbingan Teknis Mengenai Program Sertifikasi oleh Ibu Dr. Devie Rahmawati. Mengutip dari Pidato singkat Bapak Muslim Basya, Ibu Devie menyampaikan pentingnya Sertifikasi bagi Profesi Kehumasan tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Asia dan Dunia. Selanjutnya Ibu devie menyampaikan tatacara dan mekanisme dalam Program Sertifikasi ini. Peserta yang sudah mengikuti 3 Skema pada Program ini mendapatkan CPR (Certified Public Relations).

3

Setelah Bimbingan Teknis dari Ibu Dr. Devie Rahmawati di lanjutkan dengan sesi Assessment. Para peserta mengisi aplikasi untuk skema yang mereka pilih yang sesuai dengan Pekerjaan/Okupasi mereka masing-masing. Tidak hanya menyerahkan evidence portfolio mengenai pekerjaan mereka, peserta juga melakukan test tertulis, lisan dan tanya jawab (interview) dengan para asesor untuk lebih menggali lagi kompetensi dari para peserta Program Sertifikasi ini.

4

Sukses untuk Peserta Batch III yang telah menyelesaikan serangkaian Uji Kompetensi PR PERHUMAS. Dengan adanya program sertifikasi uji kompetensi yang diadakan oleh PERHUMAS-LSPPRI, makin banyak lagi profesi-profesi Public Relations yang ter-sertifikasi.

 5