KONVENSI NASIONAL HUMAS 2017 USUNG TEMA #INDONESIABICARABAIK

image1

Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Indonesia akan menggelar hajatan tahunan insan kehumasan, yaitu Konvensi Nasional Humas (KNH) 2017 pada 27-28 November mendatang. Acara KNH 2017 yang akan digelar di IPB International Convention Center (IPB ICC), Botani Square, Bogor ini nantinya akan dirangkai dengan Musyawarah Nasional (Munas) Perhumas 2017.  

Kegiatan yang akan dihadiri oleh lebih dari 500 orang praktisi, pemerhati, akademisi dan anggota Perhumas di seluruh Indonesia ini akan mengusung tema #IndonesiaBicaraBaik. Ketua Umum BPP Perhumas Indonesia, Agung Laksamana, menyatakan, “Latar belakang serta tujuan kami menggelar KNH adalah agar masyarakat memahami peran fungsi humas sebenarnya. Kami berharap masyarakat akan menyadari bahwa dirinya adalah humas bagi Indonesia.”

image2

Agung tambahkan lagi, “Sebagai humas, kita semua harus mensosialisasikan pesan positif kepada publik agar timbul trust serta reputasi atas organisasi dan negaranya.  Oleh karena itu, mulai sekarang waktunya kita berbicara baik tentang Indonesia!”.

Indonesia merupakan negara demokrasi, yang kedaulatannya ada di tangan rakyat. Masyarakat sebagai humas Indonesia juga harus memiliki komitmen untuk berperan secara nyata dan sungguh-sungguh dalam upaya memasyarakatan kepentingan Indonesia. Selain itu, sebagai humas Indonesia, masyarakat  juga harus memiliki komitmen untuk menumbuhkan dan mengembangkan hubungan antar warga Negara Indonesia yang serasi dan selaras demi terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa. Dalam konteks pesta demokrasi di berbagai daerah maupun di tingkat nasional maka etika komunikasi bangsa Indonesia sangatlah relevan dengan ajakan mewujudkan norma #IndonesiaBiacaraBaik.

image3

“Masyarakat harus berpartisipasi dalam menyebarkan semangat #IndonesiaBicaraBaik dengan menyebarkan semangat nasionalisme dan optimisme, termasuk ikut membantu menyebarkan berita positif tentang bangsa ini seperti budaya, kreativitas serta kebhinekatunggalikaan Indonesia yang merupakan aset bangsa ini,” papar Agung.

Ketua BPC Perhumas Bogor, Yatri Indah Kusumastuti, menambahkan bahwa untuk menyatukan persepsi #IndonesiaBicaraBaik dari seluruh kalangan, KNH 2017 akan menghadirkan pembicara dari berbagai pemangku kepentingan lintas sektor, diantaranya tokoh masyarakat, media, budayawan, generasi milennials, tokoh digital, tokoh korporasi, pejabat negara, organisasi Humas serumpun termasuk TNI dan Kepolisian.

image4

Agung Laksamana berharap setelah dilaksanakannya kegiatan ini masyarakat memahami bahwa fungsi kehumasan bukanlah tanggung jawab dari praktisi komunikasi semata, tapi menjadi tanggung jawab seluruh warga negara. “Semua penduduk Indonesia adalah humas bagi Indonesia.”

Presiden RI, Joko Widodo direncanakan akan hadir membuka acara ini. Sejumlah narasumber ternama akan berbicara, diantaranya: Rudiantara (Menteri komunikasi dan Informatika RI), Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu (Menteri Pertahanan RI), Bima Arya Sugiarto (Walikota Bogor), Agung Laksamana (Ketua BPP Perhumas), Niken Widiastuti (Bakohumas), Tipuk Satiotomo (Ketua Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia), Prita Kemal Gani (ASEAN Public Relation Network), Ahmad Reza (Forum Humas BUMN), Endah Kartikawati (Ketua Ikatan Pranata Humas), Budiman Tanuredjo (Kompas), Suryopratomo (Metro TV), Yosep Adi Prasetyo (Ketua Dewan Pers), Arifin Asydhad (Kumparan.com), Arif Zulkifli (Koran Tempo), Hery Trianto (Bisnis Indonesia), Enda Nasution (Sebangsa.com), Shinta Dhanuwardoyo (Bubu.com), Ria Ricis (vlogger), Wanda Hamidah (Aktivis ’98), Billy Boen (Young on Top), Pongki Pamungkas (PT. Astra International Tbk), Wicaksono (Ndorokakung.com), Jenahara (Fashion Designer), Khairiyyah Sari (Lanangindonesia.com), Akhyari Hananto (Good News from Indonesia).(*)

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by PERUHMAS | Designed by: penny auctions | Thanks to credit repair, seo services and st louis seo