slide warta

PERHUMAS Muda Semarang Kembali Menggelar Public Relations Academy (PRA) 9 Bertajuk “Digital Content & Writing”

Semarang – PERHUMAS Muda Semarang menggelar Public Relations Academy (PRA) edisi sembilan bertajuk “Digital Content & Writing” di Cleopatra Hall, Hotel Serrata Semarang Rabu (24/5). PRA ini diikuti dari beragam Universitas di Kota Semarang, komunitas lokal dan umum. Tema ini dipilih berdasarkan riset perkembangan media digital dan hierarki keterampilan dasar yang perlu dikuasai oleh Public Relations Officer.

Public Relations Academy (PRA) 9 ini mengusung dua agenda pokok, diantaranya seminar dan workshop. Sesi seminar dimulai dengan pemaparan materi oleh Adam Muda Belya Founder Klinik Desain Creative Agency. Materi yang dibawakan meliputi perkembangan dan analisa tren bidang desain grafis, creative content serta menyusun strategi distribusi konten dalam media digital.

“Penting bagi calon Public Relations Profesional untuk memahami perkembangan tren dan konten digital, karena saat ini target market tidak hanya generasi X dan Y saja namun generasi millennials. Mereka lebih menyukai sesuatu hal yang dikemas dengan visual menarik, mengusung konten beragam, brand yang aktif dan interaktif dalam media sosial dengan konsumennya” tutur Adam.

image2

Sesi workshop ditenggarai oleh Jumala Multazam, MM, MT.NNLP selaku Divition Secretary & Public Relations Manager, PT. Telkom Regional IV Jawa Tengah & Daerah Istimewa Yogyakarta. Materi yang dibawakan terkait produk Public Relations, signifikasi press relase untuk mendukung terciptanya awareness perusahaan di masyarakat dan kiat komunikasi efektif berbasis Neuro-linguistic Programming (NLP).

“Setiap kegiatan positif yang dilaksanakan perusahaan perlu adanya publikasi di media mainstream dan media sosial. Kita perlu menyesuaikan release yang dipublikasi, jika di media mainstream penting untuk memenuhi kaidah penulisan yang benar. Namun release di media sosial dapat dibuat unik dan interaktif seperti infografis serta tampilan visual lainnya”  pungkas Jumala.

Public Relations Academy (PRA) yang rutin setiap dua bulan sekali ini diharapkan dapat membawa angin segar bagi penggiat dan mahasiswa yang memiliki ketertarikan dalam bidang kehumasan. PERHUMAS Muda Semarang senantiasa berbenah dan meningkatkan kualitas kegiatan PRA dari waktu ke waktu sehingga pelatihan lebih baik lagi dari sebelumnya dan menjadi media pelatihan kehumasan rujukan masyarakat (ADP).