PERHUMAS Muda Yogyakarta Gelar Sharing Session Bertemakan “Organization Branding”

image1

Salam Humas Muda,

Mengungsung tema Organization Branding, PERHUMAS Muda Yogyakarta menggelar Sharing Session pada hari Selasa, 9 Mei 2017 di Kedai IQ. Acara ini menghadirkan dua pembicara, yakni Daru Wibowo selaku Badan Pengurus Cabang PERHUMAS Yogyakarta dan Herni Putrianti selaku Corporate Relations Manager in Cornelia and Co PR & Marketing Agency yang juga merupakan alumni dari PERHUMAS Muda Yogyakarta. Acara ini juga mengundang beberapa Himpunan Mahasiswa Jurusan serta Komunitas yang ada di Yogyakarta.

Sharing Session yang berlangsung selama dua jam ini berjalan interaktif. Peserta tampak antusias mendengarkan pemaparan dari kedua pembicara terkait branding, beberapa diantaranya bahkan menulis poin – poin penting hasil diskusi yang disampaikan. “Berbicara mengenai branding, artinya membicarakan kualitas dan keseuaian komponen internal perusahaan dengan branding yang dibuat” ujar Pak Daru Wibowo saat menyampaikan pengertian branding. Beliaupun menuturkan bahwa branding berbeda dengan citra. Branding juga terbentuk atas persepsi dari orang lain. Topik inipun semakin menarik peserta, bahkan beberapa diantaranya pun memberikan pertanyaan – pertanyaan terkait topik tersebut.

image2

Tak kalah menarik, topik yang dibawakan oleh Mbak Herni Putrianti mendapat atensi dari peserta. Topik kedua lebih banyak membicarakan hal – hal penting terkait Organization Branding. Ia menuturkan bahwa komposisi dalam menciptakan sebuah brand pada organisasi ialah dengan membangun sumber daya manusia-nya terlebih dahulu. Beliau pun menyebutkan komposisinya ialah 80% SDM, sisanya barulah branding. “Bukan nama organisasinya, tapi membernya. Dia punya branding gak? Gimana mau mencuat organisasinya kalau membernya gak berkualitas?” demikian Mba Herni memaparkan betapa pentingnya membangun personal branding anggota dalam sebuah organisasi. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk membangun personal branding, salah satunya melalui media sosial. Secara kompak, peserta pun semakin tertarik dengan topik yang diusung oleh Mbak Herni.

Masih dengan topik yang sama, Mbak Herni menambahkan bahwasanya komponen – komponen dalam membuat branding pada organisasi meliputi unique values dan taste. Mencari tahu hal – hal yang membedakan organisasi kita dengan yang lain pun termasuk salah satunya. Beliau pun menambahkan, kontinuitas sebuah acara maupun progam-progam organisasi tersebut harus tetap diingat. “Kemajuan sebuah organisasi dasar kesuksesanya ialah dari personal branding member itu sendiri. Minimal 50% member harus punya personal branding yang baik. Mulailah mencari keunikan dari diri kalian, yang bisa kalian jual”, demikian pesan penutup yang disampaikan oleh Mbak Herni.

Meskipun tidak menjadi agenda yang rutin dilakukan setiap bulan, namun Sharing Session yang diadakan di Kedai IQ ini mendapat sambutan yang baik dari peserta. “Acara ini asik, sangat bermanfaat. Zaman sekarang jelas lebih mudah untuk personal branding dibandingkan zaman dulu. Tapi terkadang orang belum paham akan makna dari sosial medianya. Sharing Session ini sangat membantu untuk menyadarkan kita semua bagaimana harus bertindak di era digital sekarang ini. Terimakasih PMY.” Ujar Pramegareksa dari komunitas Earth Hour terkait tanggapanya setelah mengikuti Sharing Session.

Acara Sharing Session ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi teman – teman mahasiswa dan tentunya bagi organisasi serta komunitas yang hadir. Acara ini sekaligus menjadi ajang bagi PERHUMAS Muda Yogyakarta untuk memperkenalkan diri serta menjalin hubungan baik dengan para stakeholders-nya.

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by PERUHMAS | Designed by: penny auctions | Thanks to credit repair, seo services and st louis seo