slide warta

Kemeriahan The 3rd Jogja Public Relations Days (JPRD)

Yogyakarta, Indonesia (26/3) – The 3rd Jogja Public Relations Days (JPRD) diselenggarakan oleh PERHUMAS Muda Yogyakarta pada tanggal 24-25 Maret 2017 yang bertempat di Museum Benteng Fort Vredeburg. Pada tahun ini, tema JPRD yang diangkat adalah “Discovering The Hidden Jewels of Indonesia.” Tema ini diangkat dengan tujuan untuk menemukan dan menggali lebih dalam mengenai pesona pariwisata yang ada di Indonesia, terlebih destinasi wisata yang belum banyak diketahui oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

The 3rd Jogja Public Relations Days memiliki serangkaian acara yang dimulai dengan Talkshow dengan mengangkat tema Ecotourism: Small Think to Everlasting, dengan total jumlah perserta sebanyak 100 orang yang terbuka untuk umum. Talkshow ini menghadirkan tiga pembicara yaitu Agung Laksamana, selaku Ketua Umum PERHUMAS Indonesia, Prayudi Ahmad, selaku Anggota PERHUMAS Indonesia, serta Rizky Chaerulsyah Saragih, selaku BPP PERHUMAS Indonesia.

image2

Tidak hanya Talkshow, kegiatan JPRD dilanjutkan dengan Workshop yang ditujukan kepada para finalis dari kompetisi PR League. PR League merupakan sebuah kompetisi dibidang Public Relations yang ditujukan untuk Humas Muda di seluruh penjuru Indonesia.  Terdapat 10 team yang lolos dan mengikuti Workshop yang berasal dari berbagai daerah seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta dan tentunya Daerah Istimewa Yogyakarta. Workshop ini menghadirkan dua pembicara yaitu Budi Rizanto Binol, Client Service Director Ogilvy Public Relations Indonesia dan Tania Amalia, Public Relations Director Leo Burnett Group Indonesia dalam workshop ini para pembicara mengulas mengenai strategi pembuatan proposal yang baik serta tips mengenai teknik presentasi yang unik dan menarik.

Workshop yang diikuti oleh para finalis PR League dipraktikan secara langsung, dengan mepresentasikan hasil dari proposal yang telah dibuat sebelumnya oleh para finalis. Melalui presentasi inilah para finalis dinilai oleh tiga Dewan Juri yaitu Budi Rizanto Binol, Olivia Deliani Hutagaol, dan juga Perwakilan dari Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta.

image3

Puncak acara dari JPRD ditutup dengan Awarding Night dengan konsep balutan pesona Indonesia, yang sekaligus pengumuman bagi para pemenang kompetisi PR League. Juara I diraih oleh Eskalator dari Jawa Timur, Juara II diraih oleh DMCA dari DKI Jakarta, dan Juara III diraih oleh Tulip Plus dari Jawa Barat.

Perhumas Muda Yogyakarta memiliki harapan bahwa dengan diadakannya kegiatan JPRD ini, sebagai insan humas muda dapat menciptakan sebuah terobosan baru dalam kegiatan kehumasan, serta dapat menyuarakan potensi-potensi pariwisata Indonesia yang belum banyak diketahui, sehingga dapat bersama-sama berkontribusi dan memberikan aksi nyata untuk kemajuan bangsa, khususnya di bidang pariwisata Indonesia.