slide warta

Penuhi Undangan Communication Weeks 2017 Universitas Nasional PERHUMAS Hadir Sebagai Pembicara

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Nasional mengadakan kegiatan Seminar Nasional dalam rangkaian acara Communication Weeks 2017 dengan tema “Mengembangkan Kreatifitas Ilmu Komunikasi di Era Digital”. Dalam Kegiatannya tersebut mengundang salah satu pembicara yaitu Wakil Sekretaris Umum II BPP PERHUMAS Ibu Risma Kartika.

IMG-20170228-WA0019

Dalam kesempatannya menjadi pembicara Ibu Risma Kartika memaparkan materi tentang “Be A Creative Public Speaker”. Menurut Ibu Risma ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan untuk menjadi pembicara di depan umum yang baik, diantaranya Mengembangkan kreativitas dalam Public Speaking dengan melihat dari berbagai sudut pandang dan menganalisanya dari berbagai arah. Kemudian, lanjut Dia latih kemampuan berbicara Anda dengan berbicara tanpa henti selama 60 detik, mengenai satu topik tertentu. Ini akan menjadikan Anda lancar berbicara dengan tanpa terbata-bata atau kehilangan kata. Dan terakhir carilah berbagai inspirasi untuk memperluas wawasan, baca dari Koran sampai buku, tonton film maupun berita, dengar pidato, dan lainnya.

IMG-20170228-WA0015

Usai pemaparan materi dan sesi tanya jawab, acara dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada pembicara dari pihak Kampus dilanutkan dengan sesi foto.