slide warta

The 3rd Jogja Public Relations Days (JPRD)

PERHUMAS Muda Yogyakarta dalam kreasinya, Jogja Public Relations Days yang merupakan acara tahunan akan mengangkat tema yakni Discovering The Hidden Jewels of Indonesia sebagai tema dalam pelaksanaan JPRD 2017. Dengan tema ini, PERHUMAS Muda Yogyakarta mengharapkan dapat menciptakan sebuah terobosan baru dalam program kehumasan untuk menyuarakan potensi-potensi dari pariwisata Indonesia yang belum banyak dikenal oleh masyarakat sebagai bagian dari aktivitas kehumasan di Indonesia.

Hal tersebut diharapkan dapat menyempurnakan daripada teori PR/Humas itu sendiri yakni kontribusi nyata dalam pengembangan promosi pariwisata Indonesia yang bisa terbilang salah satu modal Indonesia dalam bersaing di percaturan internasional. Selain dapat menambah inovasi dibidang kehumasan, hal ini juga dapat meningkatkan citra dan kualitas dari berbagai potensi pariwisata Indonesia, tidak hanya di mata penduduk lokal namun sampai di kancah internasional.

Pada acara JPRD #3 ini terbagi dalam beberapa aktivitas, yakni :

Talkshow Ecoutourist: Small Think Everlast Thing

Pada sesi talkshow ini akan mengangkat diskusi tentang banyak pihak-pihak eksternal yang terlibat dalam sektor pariwisata yang secara tidak langsung telah mematikan potensi wisata daerah itu sendiri, seperti misalnya keberadaan Mall dan Supermarket. Dengan demikian, sudah saatnya pariwisata yang hadir saat ini bisa memanfaatkan local wisdom yang dimiliki setiap daerah sehingga dapat menghasilkan output yang dapat menguntungkan masyarakat asli daerah itu sendiri. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada:

Workshop

Workshop ini akan berbentuk penyampaian materi sehingga kegiatan praktis yang berkaitan maeri serta kegiatan praktis yang berkaitan dengan tema Jogja Public Relations Days 2017 dan materi tersebut akan diberikan oleh beberapa pembicara. Kemudian, setelah sesi materi akan dilanjutkan dengan sesi Focus Group Discussion (FGD) dan ditutup dengan mini talkshow dari beberapa narasumber. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada:

PR League

PR League merupakan salah satu rangkaian kegiatan pada 3rd JPRD (Jogja Public Relations Days) yang diselenggarakan oleh organisasi profesi PERHUMAS Muda Yogyakarta yang beranggotakan mahasiswa/i dari beberapa Universitas di Yogyakarta. PR League bertujuan menjadi wadah mahasiswa/i yang tertarik dalam dunia PR untuk mengasah kemampuan secara kompetitif, dengan menyelesaikan permasalahan kehumasan melalui brief yang diberikan.

Awarding Night

Ini merupakan puncak acara dari Jogja Public Relations Days 2017 dan sebagai penutup rangkaian JPRD. Dalam acara ini akan dimumumkan para pemenang dari PR League yang sebelumnya telah dilaksanakan serta pemberian penghargaan dan hadiah bagi para pemenang dan pihak-pihak yang telah berpartisipasi dalam acara Jogja Public Relations Days 2017.