Aksara Muda slide warta

Yuk Tahun Baruan di Jogja!

Yogyakarta, kota yang kental dengan adat Jawa ini memang sudah dikenal menjadi destinasi favorit untuk liburan, baik untuk wisatawan dalam negeri maupun mancaranegara. Selain memiliki banyak sekali tempat wisata alam dan juga kegiatan kesenian budaya, ternyata Jogja dalam mendekati akhir tahun juga menyediakan tempat yang bagus dan wajib untuk dikunjungi sebagai salah satu destinasi menyambut perayaan akhir tahun nanti. Apa saja kira-kira tempatnya? Ini diaaa..!

1. Tugu Jogja

Selain menjadi simbol kebanggan kota Jogja, tempat ini ternyata menjadi salah satu pilihan yang oke terlebih bagi pasangan, teman, atau keluarga untuk berkumpul menikmati keindahan Tugu bahkan menikmati malam pergantian tahun. Tempat ini tidak pernah sepi, hampir semua acara berlangsung disini. Kita akan disuguhkan oleh jejeran angkringan yang menyediakan banyak sekali makanan dengan harga terjangkau, dan juga terdapat beberapa minuman seperti Ronde yang menyediakan tikar untuk kita bisa duduk santai sembari bercengkrama. nuansa santai, tenang akan sangat terasa disini meskipun banyak transportasi yang lalu lalang, namun tidak mengurangi suasana indah terlebih saat malam hari. Kita bisa berdiri tepat di samping Tugu untuk berfoto, sembari duduk – duduk dan melihat pemandangan di sekitar. Pokoknya, untuk yang suka fotografi, tempat ini jadi pilihan favorit!

 IMG_5306 - Copy

Tugu adalah satu symbol ikonik kota Jogja. FOTO
AKSARAMUDA/CHRISTIEN

2. Malioboro

Nah, yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi. Ya! Malioboro. Tempat ini sangat terkenal terlebih dengan beragam toko yang menjual batik, jajanan khas seperti bakpia, gudeg,lumpia terlebih nama plang jalan bertuliskan “Malioboro”. Disepanjang jalan Malioboro, kita bisa menemukan banyak sekali toko dan gedung-gedung tua dan modern berdiri berdampingan. Biasanya, di sini kita tidak hanya bisa berbelanja, kita juga bisa berjalan kaki menyusuri jalan sembari menikmati aneka hiburan seperti permainan angklung yang dikombinasikan dengan tarian. Merayakan tahun baru di sini bukanlah pilihan yang salah, kita akan merasakan harmonisasi dan perasaan “Jogja banget” di sini, kita bisa menggunakan becak atau delman untuk sekedar keliling, makan di pinggir jalan sembari menikmati suasana Jogja pada malam hari.

IMG_5354 - Copy  IMG_5365 - Copy

Berbagai atraksi yang dapat dijumpai di
Malioboro. FOTO AKSARAMUDA/CHRISTIEN

3. Titik Nol

Unik, ekspresif dan kreatif. Ya! Tiga kata tadi sangat cocok untuk menggambarkan tempat ini, mengapa? Karena di sini, kita akan dijajakan oleh beragam pertunjukkan dan hal-hal berbau anak muda banget! mulai dari badut, pecinta hewan/reptil, cosplay berkostum hantu, dan masih banyak lagi. Titik nol memang menjadi tempat favorit untuk berfoto yang tentunya juga menjadi tempat menarik untuk merayakan malam pergantian tahun. Di sekitar Titik Nol, kita akan menemukan gedung-gedung tua yang  masih sangat terawat yang juga didukung oleh lampu taman yang indah semakin menambah kesan menarik untuk berlama-lama bersantai atau nongkrong di sini. Tersedia banyak penjual makanan ringan serta asesoris seperti gelang, kalung dan juga pelukis karikatur, maka gak heran kalau tempat ini juga selalu rame setiap malamnya terlebih menjelang akhir tahun.

IMG_5374 - Copy

IMG_5392 - Copy

2

Tampak warga menikmati hiburan di Titik Nol.
FOTO AKSARAMUDA/CHRISTIEN

4. Alun – alun Selatan

Jika Anda berniat merayakan malam tahun baru bersama keluarga, pasangan atau teman lama, ada baiknya Anda ke tempat ini! Di sini, tersedia beragam permainan seperti mobil-sepeda, permainan tutup mata untuk melewati dua pohon beringin, dan juga berbagai jenis permainan era 90-an ada di sini. Tempat ini biasanya selalu ramai mulai sore hingga malam hari, maka tak heran jika Alun-alun Selatan masuk daftar tempat yang cocok banget untuk merayakan tahun baru. Selain bisa berkeliling menggunakan mobil-sepeda yang dihiasi oleh lampu warna-warni, kita juga akan mendengarkan dentuman laggu-lagu terbaru dari speaker tiap mobil-sepeda yang kita sewa. Jika Anda kelelahan, jangan khawatir! Sebab tersedia berbagai jenis makanan lesehan di sepanjang trotoar jalan ini, dan jika Anda ingin mencicipi Gudeg, Anda bisa menyewa becak untuk mengantarkan Anda ke warung gudeg yang berderet di sebelah selatan Plengkung Tarunasuara (Plengkung Wijilan) tempat khusus makanan gudeg yang jaraknya kurang dari 10 menit. Bagaimana? Menarik bukan?

1480086754032  1480086766993

Alun-Alun Selatan menjadi tempat kumpul anak
muda sekarang ini. FOTO AKSARAMUDA/CHRISTIEN

5. Bukit Bintang

Ingin merasakan sensasi dinginya kota Jogja sambil melihat keindahan kerlap-kerlip lampu kota? Yaa! Ini dia tempatnya..Bukit Bintang. Bukit ini dinamai Bukit Bintang karena lokasinya yang berada di atas bukit dan jika kita melihat pemandangan dari tempat ini, akan terlihat suasana malam kota Jogja yang mirip seperti bintang. Tak heran, banyak sekali anak muda yang datang kesini untuk sekedar nongkrong atau berfoto dan duduk santai. Merayakan tahun baru di sini pasti seru banget! kita bisa dengan jelas melihat kembang api dan juga menyantap jagung bakar ditambah dengan suasana yang dingin. Cukup jauh memang lokasinya dari pusat kota, tapi kalau sudah sampai..semua lelah perjalanan akan terbayarkan dengan pemandangan yang sangaat indah! Jadi.., tertarik untuk tahun baruan di sini?

IMG_5493 - Copy  IMG_5511

Keindahan Jogja dapat dilihat dari Bukit Bintang.
FOTO AKSARAMUDA/CHRISTIEN

Tugu adalah satu symbol ikonik kota Jogja. FOTO AKSARAMUDA/CHRISTIEN