slide warta

Sambutan Badan Pengurus Cabang PERHUMAS Bandung

Sampurasun,

Puji syukur Alhamdullilah, kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas nikmat rahmat dan karunianya, BPC PERHUMAS Bandung diberikan kesempatan untuk mengisi WPO edisi ini. Sejak pembentukan kembali kepengurusan pada April 2014 lalu, Bandung sudah banyak melakukan kegiatan baik yang sifatnya Penguatan Internal Organisasi , Struktur Organisasi dan Tata Kelola (SOTK),  Meningkatkan kompetensi anggota dan profesi Humas di Bandung dan Jabar, serta Mensosialisasikan dan Promosi kembali keberadaan PERHUMAS Bandung kepada berbagai stakeholder.

Untuk penguatan internal organisasi, kami banyak melakukan program khususnya untuk merekrut anggota baru baik dari perwakilan korporasi, akademisi maupun humas pemerintah dan swasta. Pembentukan kembali dan pelantikan PERHUMAS Muda merupakan salah satu keberhasilan bagaimana menghidupkan spirit kehumasan dan komunikasi diantara para generasi muda. Dalam rangka pengembangan kompetensi pengurus dan anggota, selain menyelenggarakan sharing session untuk anggota, kami juga turut hadir dalam berbagai acara seperti coffee morning PERHUMAS, acara BPC Riau, dan BPC Semarang.

Tak terasa kita sudah berada di awal bulan Oktober, seperti ketahui Jawa Barat pada bulan September 2016 kemarin menjadi tuan rumah acara nasional  yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX. Pada kesempatan ini setiap media cetak/elektronik, TV lokal maupun nasional memberitakan acara PON ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang acara PON ini.

Segala info tentang Pekan Olahraga Nasional (PON) di beritakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi tentang PON. Informasi dapat diperoleh dengan mudah dan cepat dikarenakan perkembangan teknologi. Berbagai jenis dan ragam informasi dapat diperoleh dari perkembangan teknologi. Disinilah antara lain tugas humas untuk menampung dan menjaga arah informasi yang berlimpah ini.

Untuk itulah pentingnya media dalam membentuk informasi yang ada di masyarakat. Begitu juga bagi para praktisi humas dengan hadirnya warta PERHUMAS, yang berisi tentang segala informasi mengenai segala kegiatan yang dilakukan oleh Badan Pengurus Pusat dan Daerah PERHUMAS serta informasi mengenai dunia kehumasaan di Indonesia.

Kami dari pengurus PERHUMAS Bandung berharap bahwa Warta PERHUMAS mampu menjadi bahan refrrensi dan informasi serta pedoman mengenai dunia PERHUMASaan di Indonesia. Agar dunia kehumasan di Indonesia dapat lebih berkembang dan lebih baik dari sebelumnya.

Kami sangat bangga dan menyambut baik pelaksanaan KNH 2016 di Kota Bandung. Bandung dipilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan KNH karena memiliki nilai historis sebagai tempat Pelaksanaan Konferensi Asia Afrika. Selain itu, Kode Etik Kehumasan Indonesia (KEKI) dirumuskan di Bandung dalam KNH di akhir tahun 1993. Bandung juga memiliki nilai strategis dengan banyaknya  kantor pusat BUMN, serta memiliki lebih dari 7 kampus yang membawahi Prodi Public Relations. KNH merupakan acara puncak kegiatan tahunan PERHUMAS yang sudah berjalan selama  43 tahun. Kali ini mengambil tema besar: The Power of PR, Membangun reputasi Indonesia 2030!

Sebuah pilihan tema yang sangat relevan untuk diangkat di saat seluruh elemen bangsa Indonesia, seperti pemerintah pusat, kementerian, korporasi, pemerintah daerah, lembaga tinggi negara, sedang giat melakukan kehumasan dengan model dialog intensif guna membangun reputasi dan meningkatkan kepercayaan Indonesia dalam menyambut tahun 2030.

Semoga Warta PERHUMAS selalu menjadi pilihan di hati kita dan kita dapat berjumpa langsung di acara Konvesi Humas Nasional (KNH) 2016 yang juga akan digelar di Bandung 27-28 Oktober 2016.

 

Salam PERHUMAS, Hatur Nuhun

N. Nurlaela Arief, MBA. MIPR

Ketua BPC PERHUMAS Bandung – Jawa Barat