Aksara Muda slide warta

PERHUMAS Muda Yogyakarta adakan PR Manner and Public Speaking Training

“Memegang sebuah brand besar, menuntut seorang PR untuk lebih dahulu mampu melakukan personal branding”

Sabtu, 24 September 2016, berlokasi di Universitas Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Pengurus PERHUMAS Muda Yogyakarta (PMY) melaksanakan Pelatihan PR Manner dan Public Speaking. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan agar pengurus PMY dapat memahami lebih dalam mengenai PR Manner, sekaligus belajar menjadi public speaker yang baik dan benar.

118012

Dengan mengundang Herni Putrianti, S. IP., Humas Dinas Pariwisata Yogyakarta yang juga merupakan alumni PERHUMAS Muda Yogyakarta sebagai pembicara, membuat para peserta aktif dan antusias dengan kegiatan tersebut. Acara ini bukan seperti seminar atau workshop pada umumnya, ini lebih merujuk pada sharing dan praktik yang dikemas dalam sebuah pertemuan kelas informal, dengan suasana guyub dan menyenangkan.

Sebagai calon PR di masa mendatang, dan guna mewujudkan tagline “We Do Good PR” yang selalu digaungkan PERHUMAS Muda Yogyakarta, menyebabkan mereka terus belajar untuk memupuk skill dan kompetensi kehumasannya. Kelas ini mengajarkan bahwa menjadi seorang PR, yang dibutuhkan tidaklah sebatas kemampuan yang baik dalam berbicara, melainkan dibutuhkan juga kemampuan untuk melihat dan mendengar isu-isu yang ada di publik, mengerti situasinya, mencermati dengan baik apa yang sedang dihadapi oleh pubik, isu-isu yang beredar, lalu memikirkan cara terbaik untuk menyelesaikannya.

118036

“Personal Branding tidak bisa dibentuk dalam jangka waktu yang singkat, semua itu akan terbentuk dari pengalaman hidup yang telah diarungi,” ungkap Herni.

Ditambah lagi, di era global seperti sekarang, banyak penggunaan social media yang memudahkan manusia untuk terhubung dengan sosialnya. Sekarang ini, CEO perusahaan bisa dengan mudah mencari tau tentang Personality calon karyawan nya melalui social media mereka. Maka dari itu, personal branding menjadi sangat perlu untuk diketahui dan diimplementasikan oleh para Humas Muda.