slide warta

PERHUMAS “Entrepreneur Berkah”

Jakarta, 24 Juni 2016 – Perhimpunan Hubungan Masyarakat Muda Indonesia (PERHUMAS Muda) mengelar acara talk show bersamaan dengan buka puasa bersama dengan para anggota PERHUMAS Muda, mahasiswa, blogger dan media pada Jumat, (25/06) di Hotel Best Western Premier The Hive Cawang. Kali ini, PERHUMAS Muda bekerjasama dengan Hotel Best Western Premier The Hive Cawang mengangkat tema PERHUMAS “Entrepreneur Berkah”, sebuah acara inisiatif yang mengangkat tentang wirausaha. Reylando Eka Putra, anggota BPP PERHUMAS bidang Pengembangan PERHUMAS Muda sekaligus ketua panitia acara PERHUMAS “Entrepreneur Berkah” menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk memberikan sebuah motivasi dan sudut pandang baru bagi para mahasiswa dan pekerja komunikasi untuk dapat melihat perspektif yang luas tentang wirausaha dengan mengandalkan komunikasi kreatif.

PERHUMAS “Entrepreneur Berkah” 2

Bagi seorang wirausaha, menciptakan sebuah model bisnis memerlukan proses pembelajaran yang berkelanjutan. Untuk itu peran komunikasi diperlukan untuk membangun reputasi sebuah perusahaan agar diterima masyarakat luas. Dolly Lesmana Founder dan CEO Arka Media, menceritakan tentang bagaimana ia memulai usaha dari sejak bangku kuliah. Kegagalan bukanlah suatu halangan bagi dirinya melainkan tantangan tersendiri yang harus siap dihadapi.

PERHUMAS “Entrepreneur Berkah” 3

Senada dengan Dolly, Moammar Emka, seorang producer dan penulis buku Jakarta Undercover mengatakan bahwa kreatifitas harus diasah tanpa batas agar terus berkembang. Pria yang memulai karirnya sebagai wartawan dan fotografer di sebuah media swasta melihat dirinya sekarang adalah proses dari pembelajaran yang telah dilewatinya. Emka menjelaskan bahwa dirinya sudah terbentuk dari personal branding sewaktu menjadi wartawan. Jalinan pertemanan atau networking membuat Emka mudah untuk melihat peluang yang sangat penting untuk membuat bisnis

PERHUMAS “Entrepreneur Berkah” 4

Talk show ini juga mengajak peserta untuk mengikuti live tweet competition selama acara dan kuis yang berhadiah voucher menginap dari Hotel Best Western Premier The Hive.