slide warta

PERHUMAS Muda Yogyakarta (PMY) Berbagi “Dare to Share, Dare to Care”

Sabtu (11/06/2016), PERHUMAS Muda Yogyakarta (PMY) menggelar acara “PMY Berbagi” dengan tag line “Dare to Share, Dare to Care” di Panti Asuhan Abu Dzar Al Ghifari, Gamping, Yogyakarta, guna mengajak kaum muda untuk berani berbagi dan peduli terhadap sesama. Acara yang merupakan salah satu program kerja Departemen Event Organizer PMY ini, melibatkan beberapa komunitas kepemudaan di Yogyakarta, diantaranya ialah AISEC UGM, StudentsxCEO, Earth Hour Jogja, Akademi Berbagi Jogja, Keluarga Wirausaha Mahasiswa, Coin a Chance, dan Trans Mania Jogja.

IMG_9195

Tepat pukul 15.40 WIB, acara dibuka oleh MC, kemudian dilanjutkan dengan sambutan pertama dari Ustadz Nur Kholis, selaku perwakilan Panti Asuhan Abu Dzar Al Ghifari. Sambutan kedua, dipaparkan oleh Wahyu Titis Dwirani, selaku Ketua Acara PMY Berbagi. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan tirai bambu secara simbolis dari pihak PERHUMAS Muda Yogyakarta yang diwakilkan oleh Ketua PMY, Dwiga Satriawan, kepada pihak Panti Asuhan Abu Dzar Al Ghifari.

IMG_9139

Acara utama, yakni pembekalan materi motivasi oleh Herni Putrianti, alumni PMY angkatan ke-3, tentang betapa berartinya memiliki sebuah mimpi. Dalam kesempatannya, Herni memaparkan bahwa mimpi adalah langkah awal pencapaian kesuksesan, dimana sebuah mimpi adalah penyemangat untuk menggapai cita-cita.  Acara dilanjutkan dengan sesi Menggambar Mimpi, dimana anak-anak panti, keseluruhan panitia dan komunitas-komunitas terlibat, menggambarkan mimpi mereka di atas sebuah kertas dengan membubuhkan tinta spidol warna-warni.

IMG_9202

Canda tawa anak-anak Panti Asuhan Abu Dzar Al-Ghifari terlihat ketika mereka menjelaskan mimpi mereka di Panggung Mimpi. Salah satu dari mereka terpilih menjadi juara terbaik yaitu, Ahsan yang memiliki impian untuk menjadi seorang peternak yang jujur. Sungguh lugu dan mulia cita-citanya. Sontak, Ahsan pun mampu menambah hangatnya suasana. Ketika waktu berbuka sudah dekat, acara dilanjutkan dengan Kultum sembari menunggu datangnya adzan magrib. Ketika adzan berkumandang, seluruh peserta dan panitia berbuka puasa dan shalat magrib berjamaah. Acara kemudian ditutup dengan makan besar bersama-sama.

IMG_9219

Besar harapan, dengan diadakannya acara ini, PERHUMAS Muda Yogyakarta dapat menginspirasi pemuda-pemudi lainnya untuk berani berbagi dan peduli terhadap saudara-saudara sekitar yang membutuhkan. Tidak perlu melakukan hal yang besar, cukup memulainya dengan hal kecil seperti berbagi ilmu, pengalaman dan kebahagiaan yang dimiliki.