slide warta

PERHUMAS Muda Bogor Mengasah Diri dengan Latihan Public Speaking

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Divisi Pengembangan Akademisi dan Kompetensi PERHUMAS Angkatan Muda Bogor ini merupakan sebuah acara pelatihan public speaking bagi seluruh pengurus PERHUMAS Muda Bogor yang bekerja sama dengan salah satu lembaga pelatihan, Bambu Biru Training & Development. Kegiatan yang menjadi salah satu program kerja PERHUMAS Muda Bogor ini dilaksanakan pada hari Minggu, 10 April lalu, di Ruang BS-Fisika gedung Pascasarjana IPB Baranangsiang.

IMG-20160412-WA0017

Robby Firliandoko, selaku ketua PERHUMAS AM Bogor menuturkan, “Latihan public speaking kami lakukan demi melatih pengurus agar menjadi public speaker yang handal, untuk itu, kami hadirkan trainer dari Bambu Biru,” tutur Robby selaku Ketua PERHUMAS Muda Bogor.

IMG-20160412-WA0016

Acara inti dalam pelatihan public speaking ini adalah penjelasan materi oleh tim Bambu Biru yang mana lebih menitikberatkan pada praktek langsung oleh setiap peserta. Tidak hanya itu, materi mengenai body language tak luput dari fokus pembahasan yang disampaikan. Cara penyampaian materi yang dibalut dengan game-game seru pun membuat para peserta lebih mudah memahami apa yang disampaikan oleh para pemateri.

IMG-20160412-WA0018

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti acara ini. “Semoga dengan adanya pelatihan ini menjadi salah satu motivasi bagi kita yang tergabung dalam PERHUMAS Muda Bogor untuk terus meningkatkan kemampuan, terlebih kemampuan berbicara di depan umum merupakan faktor penting yang harus dimiliki oleh seorang PR professional,” jelas Caru, selaku Kadiv Pengembangan Akademisi dan Kompetensi.