slide warta

PERHUMAS Muda Bogor Melakukan Kunjungan Silaturahmi ke Kampus IPB

Public Relations merupakan fungsi manajemen untuk membangun dan menjaga citra positif perusahaan di mata stakeholder internal dan eksternal dengan kegiatan komunikasi. Untuk bisa membangun hubungan baik dengan stakeholder, PR harus membangun silaturahmi dan terus menjaga hubungan baik. Untuk bisa menjadi Public Relations Profesional yang handal, PERHUMAS Muda Bogor yang merupakan organisasi yang bertujuan menjadi ruang pembelajaran ilmu kehumasan secara praktik dan akademis untuk Mahasiswa Bogor telah menggelar kunjungan ke Biro Hukum, Promosi dan Humas IPB sebagai bentuk silaturahmi, berlatih menjalin hubungan dan belajar kepada para seniornya di PERHUMAS BPC Bogor mengenai praktik PR pada hari jumat, tanggal 18 maret 2016 kemarin.

IMG-20160319-WA0010

PERHUMAS Muda Bogor yang sah dilantik pada tanggal 19 desember 2015 lalu ini, merupakan ruang pembelajaran tentang ilmu kehumasan bagi mahasiswa. Sebagai bentuk pembelajaran, PERHUMAS Muda Bogor memiliki program rutin, yaitu kunjungan di setiap bulan ganjil, membuat kelas belajar tentang kehumasan di setiap bulan genap, dan rencananya, PERHUMAS Muda Bogor juga akan menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat tentang ilmu kehumasan. Robby Firliandoko selaku Ketua PERHUMAS Muda Bogor menjelaskan, “Setelah dilantik tanggal 19 desember 2015 lalu, kami telah merancang program kunjungan di setiap bulan ganjil dan membuat kelas Humas di setiap bulan genap dan kami selaku agent of change, juga akan melakukan pengabdian ke masyarakat tentang ilmu kehumasan.”

Kunjungan PERHUMAS Muda Bogor ini ke IPB merupakan program kerja pertama yang dilaksanakan. “IPB merupakan instansi pertama yang kami kunjungi. IPB kami pilih karena kami ingin memahami dengan baik bagaimana prosedur melakukan kunjungan yang baik dan dapat bimbingan dari Bu Yatri selaku Kepala Biro Humas IPB dan juga Ketua PERHUMAS BPC Bogor, dan tentunya, masih banyak target instansi yang akan kami kunjungi,” tandas Syahril Datau selaku Ketua Pelaksana Kunjungan PERHUMAS Muda Bogor ke IPB

Kegiatan kunjungan PERHUMAS Muda Bogor ke IPB disambut baik oleh Yatri Kusumastuti selaku Kepala Biro Hukum, Promosi dan Humas IPB. “Kami sangat menyambut baik kegiatan kunjungan PERHUMAS Muda Bogor, karena ini merupakan kegiatan latihan bagi mereka yang merupakan PR Profesional masa depan, dan semoga kegiatan ini dan kegiatan lainnya bermanfaat untuk kemajuan PERHUMAS Muda Bogor,” tutur Yatri Indah Kusumastuti selaku Kepala Biro Hukum, Promosi dan Humas IPB yang merupakan Ketua Umum PERHUMAS BPC Bogor. Tingginya minat anggota PERHUMAS AM Bogor akan kegiatan ini menjadikan banyak peserta yang ikut, yaitu berjumlah 25 mahasiswa dari berbagai kampus di Bogor.