slide warta

PERHUMAS Roadshow to Campus Universitas Al-Azhar Indonesia : How to Leverage Digital PR for Next PR strategy

Jakarta, Selasa, 13 Oktober 2015 – Bertempat di Auditorium Arifin Panigoro, PERHUMAS bekerjasama dengan Universitas Al-Azhar Indonesia mengadakan PERHUMAS Roadshow to Campus dengan tema “How to Leverage Digital PR for Next PR strategy”. Dalam acara PERHUMAS Roadshow to Campus ini menghadirkan pembicara Bapak Pamungkas Trishadiatmoko selaku Wakil Sekretaris Umum I BPP PERHUMAS, Ibu Dian Anggraeni Umar selaku PRaktisi HUMAS dan M Ghozali Moenawar selaku Lecturer in PR Studies.

CRKq7I0UsAAQniq

Pembicara pertama Ibu Dian Anggraeni Umar menyampaikan bagaimana perkembangan duni telah masuk ke arah internasional atau masyarakat ekonomi asean (MEA). Terjadi persaingan ketat dengan berbagai negara di dunia. Tantangan di era digital pesan disampaikan mealui source-media receiver namun sekarang zaman telah berbeda, Media relations bukan satu-satunya media untuk membangun opini publik di era digital. BBC berpendapat bahwa PR tinggal sejarah, sekarang ini PR harus bertransformasi harus melihat ada di era network, PR harus berubah strateginya ke arah digital, antara media massa dan digital. PR dulu berhubungan dengan publik melalui media massa, namun sekarang ini kita langsung. Media menyebar sangat cepat, sehingga menggangu reputasi. Teknologi mengubah komunikasi menjadi komunikasi horizontal dan terkoneksi secara online. Sekarang ini PR harus sejalan dengan image yang dibuatnya image yang kita bangun juga harus terkandung nilai-nilai yang positif.

CRKwNf5UwAAVz16

Bapak Pamungkas Trishadiatmoko menambahkan Sebagai PR kita harus membuat berita sebanyak-banyaknya, sebelum berita negatif muncul. Solusinya kita haru belajar, dan mempraktekan dan memanfaatkan teknologi baru. Perusahaan yang sukes adalah perusahaan yang memiliki kemampuan adapatasi yang kuat.

Begitu pula dengan Pak Ghozali Moenawar yang memberikan tips 3 Cara untuk leverage digital PR yaitu employe content marketing strategist, mengerti SDM, dan mengembangkan dan implikasi strategi. Jadi value membatu membangun hubungan yang dipengaruhi oleh masa lalu, masa ini, dan visonary.